Sukses

Laudya Cynthia Bella Ungkap Menu Sehat Puasa Tanpa Vitamin

Bella menerapkan menu Ramadan yang baru untuk keluarga di Malaysia. Kali ini ia mengandalkan makanan sehat guna menjaga daya tahan selama puasa.

Liputan6.com, Jakarta Buka puasa merupakan saat paling dinantikan umat muslim. Tak sekadar membatalkan puasa, iftar marak dijadikan sebagai ajang kumpul keluarga.

Rutinitas itu pula yang tak boleh dilewatkan Laudya Cynthia Bella. Istri Engku Emran punya tradisi puasa bersama keluarga. Ia punya menu khusus yang wajib dihidangkan selama Ramadan.

"Menu favorit mama tuh kolak. Kalau papa suka masakan Padang, jadi mama selalu masak itu," kata Bella di acara Exclusive Interview bersama P&G, di Jakarta, Kamis 16 Mei 2019.

Namun sejak dipinang oleh pengusaha asal Malaysia, Engku Emran, Bella harus pindah ke Negeri Jiran dan membangun keluarga kecilnya sendiri. Tak hanya sebagai istri, mojang asal Bandung itu juga menjadi ibu tiri dari gadis kecil bernama Aleesya.

Bella kemudian menerapkan menu Ramadan yang baru untuk keluarga di Malaysia. Kali ini ia mengandalkan makanan sehat guna menjaga daya tahan selama puasa.

"Aku enggak pakai vitamin (suplemen makanan), yang penting jus buah dan sayur dicampur dengan madu setiap sahur. Lalu makan madu juga malam sebelum tidur usai tarawih," ujarnya.

Bella juga telah menyiapkan menu masakan khas Negeri Jiran menjelang Idul Fitri. Menurutnya, masakan lebaran di Malaysia terasa cukup berbeda dari Indonesia.

"Disana juga pakai ketupat, tapi lauknya pakai rendang dan abon, pokoknya yang kering-kering. Beda sama di sini yang selalu pakai kuah kari," imbuhnya.

Bella, Engku dan Aleesya akan menghabiskan hari pertama Idul Fitri di Malaysia sebelum pulang ke Bandung di hari kedua. Ia tak sabar untuk kembali ke kampung halaman.

" Memang ternyata nikmat banget kalau sama keluarga besar," kata Bella. (Annisa Mutiara Asharini/Dream)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini