Sukses

Rahasial Penampilan Maksimal Bintang NBA Selama Ramadan

Enes Kanter meminta saran Hakeem Olajuwon agar dapat tetap tampil maksimal meski menjalani ibadah puasa selama Ramadan.

Liputan6.com, Portland - Bintang NBA Enes Kanter membeberkan rahasia di balik performa impresif bersama Portland Trail Blazers. Dia ternyata menjalankan saran dari legenda Hakeem Olajuwon untuk tetap maksimal di play-off.

Menjalani ibadah puasa selama Ramadan, Kanter membantu Trail Blazers mencapai semifinal Wilayah Barat NBA. Mereka kini berjuang mencapai final dan menantang Golde State Warriors.

Syaratnya dengan mengalahkan Denver Nuggets di Pepsi Center, Minggu (12/5/2019) atau Senin pagi WIB. "Saya bertemu dengan Olajuwon dua tahun lalu. saya menghubunginya dan meminta saran agar tetap tampil di level tertinggi selama Ramadan," kata Kanter, dilansir ESPN.

"Dia memberi saya banyak masukan, tentang apa yang lebih baik di makan, kapan harus bangun, dan jumlah air yang dikonsumsi," sambungnya.

Olajuwon merupakan salah satu pemain muslim berprestasi di NBA. Dia membantu Houston Rockets dua kali juara pada 1994 dan 1995.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diganggu Cedera

Kanter mendapat tantangan ekstra selama Ramadan tahun ini. Dia terkena cedera bahu. Alhasil, pemain asal Turki ini hanya bisa minum obat pada sahur dan buka puasa.

"Saya minum pada pukul 04.00 pagi dan sebelum pertandingan. Saya rasa saya akan baik-baik saja," ungkap pemain berusia 26 tahun tersebut.

3 dari 3 halaman

Statistik Kanter

Kinerja Kanter saat puasa tidak terlalu berbeda ketimbang periode lain. Dia membukukan rata-rata 13 poin dan 10,4 rebound per laga di play-off musim ini. Sedangkan di musim reguler Kanter menorehkan 13,7 poin dan 9,8 rebound per partai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.