Sukses

Kumpulan Ucapan Berbuka Puasa Penuh Makna dan Menyemangati

Ucapan berbuka puasa ini bisa kamu berikan kepada kekasihmu, keluarga, dan teman-temanmu.

Liputan6.com, Jakarta Ucapan berbuka puasa bisa kamu berikan kepada orang-orang terdekat atau bisa kamu gunakan untuk status di media sosial. Pastinya ucapan berbuka puasa diberikan saat buka puasa sedang berlangsung. Jika diberikan di luar waktu itu, mungkin tidak ada gunanya.

Ucapan berbuka puasa juga bisa berupa doa-doa yang dipanjatkan dan juga rasa syukur karena telah mampu menjalankan ibadah puasa seharian penuh. Ucapan syukur karena mampu menahan lapar dan dahaga, menahan hawa nafsu, menahan amarah, dan menahan segala sesuatu yang membatalkan ibadah puasa.

Banyak sekali ucapan berbuka puasa yang unik, menarik, lucu, bahkan menyejukkan hati bisa kamu gunakan untuk diberikan kepada orang yang sedang berbuka puasa. Ucapan berbuka puasa ini pasti penuh makna dan bisa memberikan semangat kepada orang lain.

Memberikan ucapan berbuka puasa juga bisa menjadi sarana untuk menyebarkan kebaikan. Dari pada mengirim kata-kata yang tidak jelas saat berbuka puasa, ucapan berbuka puasa akan lebih bagus dan lebih bermakna. Berikut ini Liputan6.com sudah merangkum beberapa ucapan berbuka puasa yang dihimpun dari berbagai sumber, Selasa (7/5/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Ucapan Berbuka Puasa Ramadan

1. Ramadan adalah bulan puasa penuh berkah. Jalani dengan riang gembira, ayo kita berbuka puasa, ketika bedug maghrib telah tiba.

2. Surya pamit ke peraduan. Meninggalkan mega kecupan. Maghribpun berkumandangkan azan. Sangat merdu kedengaran. Menandakan puasa wajib dibatalkan. Selamat berbuka puasa Ramadan.

3. Hargai waktu dengan cara memperbanyak ibadah seperti kita menghargai azan di bulan Ramadan.

4. Berbagilah makanan kepada orang lain untuk berbuka puasa di bulan Ramadan. Maka puasamu akan lebih bermakna dan amal akan berlipat ganda. Selamat berbuka puasa.

5. Bulan Ramadan bulan penuh ampunan. Puasa Ramadan, puasa penuh dengan amalan. Selamat berbuka puasa, semoga berkah menuju kejayaan.

3 dari 6 halaman

Ucapan Berbuka Puasa Penuh Makna

1. Orang Berbuka memang benar mendapat kebahagiaan, tetapi jangan sampai salah mengekspresikannya dengan berbuka yang berlebihan. Selamat berbuka puasa.

2. Menahan segala nafsu dan bersikap sabar adalah hal penting dalam berpuasa. Jadilah pribadi lebih baik dengan puasamu.

3. Betapa syahdu penantian raga yang puasa untuk berbuka. Lebih indah lagi penantian hati yang beriman untuk jumpa Allah di surga

4. Telah hilanglah dahaga, telah basahlah kerongkongan. Semoga ada pahala yang ditetapkan, jika Allah meloloskan.

5. Hal yang paling membahagiakan adalah berbuka puasa bersama orang-orang yang tersayang. Selamat berbuka puasa

4 dari 6 halaman

Ucapan Berbuka Puasa dan Doa

1. Segala puji bagimu ya Allah yang telah melindungiku ketika aku berpuasa dan melimpahkan rezeki-Mu untuk aku berbuka.

2. Hanya karenamu ya Allah, aku mampu menjalankan ibadah puasa. Dan hanya karenamu ya Allah aku berbuka.

3. Jika raga tak lagi sanggup untuk menahan, bersabar adalah pilihan. Allah tidak akan ingkar dengan janjinya kepada orang-orang yang berusaha.

4. Sesungguh bagi orang yang berpuasa ketika saat berbuka ada doa yang tidak ditolak

5. Saat puasa, kita tidak sendirian. Ada Allah yang akan selalu mencatat dan melipatgandakan pahala dari setiap kebaikan yang kita lakukan selama puasa.

5 dari 6 halaman

Ucapan Berbuka Puasa untuk Orang Tercinta

1. Memang sungguh manis rasanya gula, namun tidak lebih manis rasa madu. Ku ucapkan selamat berbuka puasa, untuk kamu yang selalu kurindu.

2. Tidak terasa, hubungan kita sudah lumayan lama. Banyak suka dan duka kita telah lewati bersama. Dan akhirnya kini aku mengerti, aku tahu dan aku tersentak, karena saat ini telah tiba waktu yang kita tunggu-tunggu, untuk berbuka puasa bersama.

3. Kamu itu seperti azan maghrib deh. Selalu kunanti dan kutunggu setiap hari.

4. Jangan sampai lupa berdoa sebelum makan. Saat kenyang jangan lupa ucapkan alhamdulillah. Selamat berbuka aku ucapkan. Untukmu bersama senyumku paling indah.

5. Sudah aku siapkan berbagai menu makanan buat kamu, yaitu sepiring cinta, semangkuk sayang, sepotong kasih, setoples rindu, dan sepotong senyum. Selamat berbuka puasa.

6 dari 6 halaman

Ucapan Berbuka Puasa untuk Teman

1. Berbuka adalah perayaan kemenangan terbaik. Yang lagi buka bersama teman, keluarga, kekasih, selamat buka puasa.

2. Selamat berbuka puasa bagi yang menjalankannya, jangan lupa berbukalah dengan yang manis-manis.

3. Selamat Berbuka kepada semua yang berpuasa. Yang gak puasa disengaja, Selamat Bertaubat

4. Selamat menantikan saat berbuka puasa bagi yang sedang menjalankan ibadah puasa. Semoga Allah melipatgandakan pahala kita.

5. Selamat berbuka puasa kawan. Semoga kita semua senantiasa dalam lindungan Allah SWT.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini