Sukses

Warganet Puji Ketulusan Ruben Onsu Bantu Renovasi Musala

Selain sukses sebagai artis dan pebisnis, Ruben Onsu juga dikenal orang yang berjiwa sosial.

Liputan6.com, Jakarta Selain sukses sebagai artis dan pebisnis, Ruben Onsu juga dikenal orang yang berjiwa sosial. Salah satu bentuk kepedulian Ruben yakni membantu merenovasi sebuah musala yang berada di suatu desa yang berlokasi di Kabupaten Pandeglang, Banten.

Ruben mengatakan, dirinya mendapat informasi musala yang kondisinya memprihatinkan dari seorang pengikutnya di instagram bernama Nena. Nena kebetulan merupakan warga disana.

"Saya mendapatkan komen instagram dari Nena ya mengenai musalanya yang sudah lama tidak bisa digunakan. Dan Saya sudah mengirim tim beberapa waktu lalu untuk mencoba melihat bagaimana kondisi mushola. Dan memang cukup memprihatinkan," kata Ruben seperti dalam video yang diunggah di akun Lambe Turah, Jumat (3/5).

Ruben kemudian mengirimkan tim ke lokasi untuk melakukan survei. Ruben kemudian memutuskan untuk merenovasi musala tersebut lantaran kondisinya memprihatinkan.

"Akhirnya kami dari tim bensurvive mop channel memutuskan untuk bisa merenovasi ini," ucapnya.

Sementara itu Nena mengatakan jika awalnya dia tak menyangka komentarnya di instagram akan dibalas oleh Ruben Onsu. Hingga kemudian musala di sekitar rumahnya direnovasi.

"Saya komen di instagramnya Kak Ruben Saya prihatin kebetulan depan rumah Saya musola kondisinya sudah tua. Hati Saya tergerak untuk meminta bantuan kepada Kak Ruben. Setelah komen ternyata dibalas, Saya disuruh dm ke Kak Ojan tanggal 4 April tepatnya.Setelah itu saya disuruh tunggu dulu setelah 3 hari ada tim survei kesini," ungkapnya.

Nena pun menyampaikan terima kasih kepada Ruben. Dia mengaku senang musala dekat rumahnya direnovasi.

"Saya senang banget atas bantuan kak ruben. Saya pikir ini ga akan terjadi mungkin ini sudah menjadi rezeki orang sini," ungkapnya.

Unggahan ini pun mendapat pujian dari warganet. Apalagi Ruben Onsu bukanlah seorang muslim tetapi tergerak untuk membantu merenovasi musala.

"Keren Ruben Onsu.. orang Nasarani yg mau merenovasi mushola.. menghargai perbedaan kyk gini makin mempersatukan Indonesia," tulis @jesica.adelia.

"Ruben bukan muslim tapi baiknya ya Allah," tulis akun @septinurilmiputrii 

(Dian Rosadi/merdeka.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini