Sukses

Polisi di India Membagikan Mawar Usai Salat Idul Fitri

Dalam rangka Idul Fitri, polisi di Mumbai, India membagikan mawar ke beberapa masjid di kota tersebut, usai umat Muslim menjalankan salat Id.

Liputan6.com, Mumbai - Idul Fitri adalah salah satu momen sakral bagi umat Muslim di seluruh penjuru dunia. Pada umumnya, Lebaran dirayakan dengan berkumpul bersama keluarga dan seluruh sanak saudara. Tak lupa juga sajian hidangan khas yang menggugah selera, setelah sebulan berpuasa.

Dari berbagai pelosok negeri, ada yang menarik dari perayaan Idul Fitri di Mumbai, India. Usai melaksanakan salat Id, polisi yang berjaga di sekitar masjid membagikan mawar kepada umat Muslim yang melaksanakan sembahyang di Gol Masjid, Virar Masjid, Hamidiya Masjid dan di Grant Road.

Dikutip dari Indian Express, Senin (18/6/2018), momen tersebut tak hanya mencairkan suasana di lingkungan sekitar, tetapi juga di dunia maya. Tindakan manis petugas kepolisian tersebut lantas menuai pujian, baik dari penduduk India maupun warganet. 

 

 

Dalam unggahan itu terlihat sejumlah polisi, yang mengenakan seragam lengkap, memberikan setangkai mawar kepada jemaah yang mengikuti salat Id di masjid-masjid tersebut. Warganet pun mengungkapkan rasa terima kasih mereka karena telah menjaga ketertiban dan keamanan selama Idul Fitri.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.