Sukses

Ramadan Tahun Ini, Shinta Bachir Berniat Lakukan Iktikaf

Liputan6.com, Jakarta Shinta Bachir ternyata punya niat sungguh-sungguh untuk mengejar pahala dalam Ramadan tahun ini. Sayang, tak semua targetnya tercapai. 

Salah satunya adalah targetnya untuk khatam Alquran tahun ini, yang ternyata meleset. Padahal pada pertengahan Ramadan, Shinta Bachir mengatakan ia telah berhasil membaca delapan juz.

"Saya itu kemarin ngaji baru dapat delapan juz. Pengin ngebut khatam tapi enggak khatam karena kepotong perempuan libur (haid)," cerita Shinta Bachir di kawasan Jalan Kapten Pierre Tendean, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu. 

Namun setidaknya, Shinta Bachir masih punya target lain yang bisa ia penuhi. Dia berencana melakukan iktikaf pada pengujung Ramadan.

"Penginnya, malam 17 nih. Penginnya kalau sudah selesai (haid) nih, aku pengin iktikaf di masjid. Usaha kateringnya, syuting, saya tutup dulu," tutur Shinta Bachir. 

 

2 dari 2 halaman

Waktu untuk Ibadah

Kini Shinta Bachir mengatakan ia selalu memaksimalkan waktu yang ada untuk beribadah. 

"Sekarang sudah kayak beban buat saya. Misal kayak kalau enggak tarawih, banyak hal lah yang sudah Allah kasih ke saya. Buat saya itu anugerah, hadiah di Ramadan tahun ini," dia menjelaskan.