Sukses

Masjid Laik Instagram di Langkat Sumut Ini Jadi Tempat Ngabuburit

Liputan6.com, Langkat - Masjid Raya Azizi yang terletak di jalan lintas Sumatera yang menghubungkan Medan dengan Banda Aceh, di Kecamatan Tanjung Pura, Langkat, merupakan Masjid Kesultanan Melayu Langkat yang dibangun tahun 1899 di masa Sultan Melayu Pertama, yaitu Sultan Musa.

Arsitektur masjid bernuansa Timur Tengah, bercampur dengan gaya Eropa dan Melayu, Dilengkapi dengan hiasan kaligrafi yang indah, cocok untuk berfoto sambil ngabuburit.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Kamis (31/5/2018), bangunan seluas 1.800 meter persegi berbentuk bujur sangkar ini dibangun oleh kontraktor asal Jerman dengan material bangunan dari Penang, Singapura, dan sarang lampu yang langsung didatangkan dari Italia.

Sementara itu, kalau ingin yang unik buat menghabiskan waktu berbuka, bisa mencoba gaya warga Solo, Jawa Tengah. Mereka memberi makan kerbau bule milik Keraton Kasunanan Surakarta.

Berbekal sayuran seperti kangkung yang dibawa dari rumah atau membeli di sekitar lokasi, warga memberi makan sejumlah kerbau keraton, termasuk Kyai Slamet, si kerbau bule.

Jelang magrib, dapat dipastikan semakin banyak warga mendekati kandang untuk sekedar berfoto maupun memberi makan kerbau. Kerbau-kerbau ini menjadi daya tarik tersendiri bagi warga, terlebih sebagai kerbau pusaka milik keraton.