Sukses

Syuting Film Ini, Ira Wibowo Teringat Pengalaman Ramadan Masa Kecil

Ira Wibowo cerita salah satu pengalaman Ramadan masa kecilnya.

Liputan6.com, Jakarta - Bicara soal pengalaman masa kecil saat bulan Ramadan, setiap orang tentu punya momen tak terlupakan. Tak terkecuali bagi aktris senior Tanah Air, Ira Wibowo.

Meski sudah lama berlalu, memori itu akan otomatis hidup kembali di pikiran. Seperti hal yang terjadi pada Ira Wibowo ketika bicara tentang cara orang membangunkan sahur.

Beberapa tahun lalu, membangunkan sahur dengan bernyanyi dan membunyikan alat musik sederhana menjadi hal yang wajar dilakukan. Namun kini, kebiasaan itu seakan hanya menjadi milik warga desa, bukan warga perkotaan.

Tak heran, ketika Ira Wibowo berkesempatan syuting film Love Reborn di Bogor, Jawa Barat, ia begitu terkesima. Pasalnya, warga di sana masih menganut cara tradisonal itu untuk membangunkan orang sahur.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Syuting di Luar Kota

"Kemarin kebetulan lagi syuting ada di luar kota gitu ya, nah itu kita emang syuting sampai pagi dekat waktunya sahur. Terus ada yang keliling, 'sahur...sahur..' Itu langsung ingat masa lalu," ujar Ira Wibowo saat ditemui di kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (29/5/2018).

"Itu sudah jarang banget kayaknya kalau di Jakarta aku dengar, tapi itu langsung membawa memori lagi ke zaman dulu," sambung Ira Wibowo.

 

3 dari 3 halaman

Ibadah Lancar

Sementara itu, menurut Ira Wibowo, tak ada hal berbeda yang terjadi pada Ramadan, dari tahun ke tahun. Keberagaman agama yang dianut keluarga pun tidak pernah mengganggu ibadah Ramadan Ira Wibowo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini