Sukses

Mudik dengan Yamaha RX King, Jangan Lupa Ganti Drek Kopling

Berminat mudik bersama Yamaha RX King kesayangan, jangan lupa mengganti drek kopling terlebih dahulu.

Liputan6.com, Jakarta - Berminat mudik bersama Yamaha RX King kesayangan, jangan lupa mengganti drek kopling terlebih dahulu.

Hal itu disampaikan oleh Vicky 'gopek' selaku Wakil Ketua King's Club Djakarta (KCDj).

Ia menyarankan agar pemudik yang menggunakan RX King bisa memperhatikan drek kopling karena komponen itu kerap menjadi 'penyakit' motor 2-tak tersebut.

"Biasa kondisi jalan pas mudik kan macet, jadi sering tarik kopling pasti, dan dikhawatirkan kalau drek koplingnya rusak di jalanan itu tidak setiap bengkel ada (gantinya). Sebelum menjalani mudik, pastikan dulu drek koplingnya. Kalau ragu, mending ganti baru dulu," kata Vicky saat dihubungi Liputan6.com, beberapa waktu lalu.

Menurutnya, drek kopling yang perlu diganti terlihat dari cirinya yang suka mulur. Ini bisa berakibat kopling los.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

"Kalau jalan macet, drek koplingnya itu suka mulur, lama kelamaan itu gak ngopling, jadi los. Ga semua bengkel itu punya drek kopling khususnya yang asli ya," kata dia.

Vicky menjelaskan bahwa drek kopling bukanlah fast moving part. Jika sudah rusak, akan susah membetulkannya.

"Itu benar-benar butuh ganti baru, tidak bisa diakalin. Jadi kalau ragu ya mending ganti dari awal agar perjalanan tidak terhambat. Biasa penyakit awalnya tuh mulur, disetel lagi jauh, setel lagi jauh lagi. Gak semua bengkel bisa ngerti benerinnya," pungkasnya.

Untuk harga, drek dan tuas asli, di pasaran dibanderol Rp 90 ribu, dengan tali kopling Rp30 ribuan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.