Sukses

Malas Gerak Saat Berpuasa Sebabkan Susah BAB

Malas bergerak dapat menimbulkan masalah baru pada pencernaan. Jangan jadikan puasa menjadi alasan untuk malas bergerak.

Jakarta Saat berpuasa, tak jarang rubuh menjadi lemas dan berakibat menjadi malas untuk bergerak. Namun malas bergerak dapat menimbulkan masalah baru pada pencernaan. Jangan jadikan puasa menjadi alasan bagi anda untuk malas bergerak.Meskipun selama berpuasa tak makan dan minum, tapi sebaiknya anda tetap aktif bergerak. Malas bergerak hanya akan menyebabkan anda mengalami masalah pencernaan dan kesehatan lainnya.

Mengapa kurang bergerak berpengaruh terhadap pencernaan? Ternyata saat kita bergerak, metabolisme tubuh juga bekerja dengan aktif. Oleh karena itu anda juga harus tetap bergerak seperti biasanya. Tak harus bergerak yang sampai menyita tenaga. Cukup bergerak yang membuatmu aktif dan tak malas saja. Jalan sore menjelang berbuka atau mungkin pagi hari setelah sahur bisa jadi alternatif yang menyenangkan sekaligus menyegarkan pikiran.

Selain itu jaga terus pola makan yang sehat. Saat sahur dan juga berbuka, jangan lupa untuk selalu menyisipkan menu sayur dan buah yang kaya serat untuk melancarkan pencernaan. Semoga informasi ini bermanfaat. Selamat menjalankan puasa dengan tubuh yang sehat dan nyaman. Marhaban yaa Ramadan.

Sumber: Vemale

Reporter: Ivana Okta Riyani

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini