Sukses

Tradisi Lebaran Tina Toon, Kumpul Keluarga dan Bersih-Bersih Rumah

Mantan penyanyi cilik Tina Toon memiliki cara tersendiri untuk menyambut datangnya bulan Ramadan dan Lebaran.

Jakarta - Mantan penyanyi cilik Tina Toon memiliki cara tersendiri untuk menyambut datangnya bulan Ramadan dan Lebaran. Meski tak ikut merayakan, ia merasa senang dengan nuansa Ramadan yang hanya datang satu tahun sekali ini.  Terlebih ketika Hari Raya Lebaran tiba, ia merasa nyaman di Jakarta karena suasananya yang cenderung sepi.

 

"Itulah sebabnya kalau lebaran aku jarang mau pergi ke luar negeri atau keluar kota. Karena itu enak banget (Jakarta), sepi senyap. Mau ke sini ke situ cuma 15 menit 20 menit yang biasanya 2 jam. Seneng banget sih. Cuma repotnya kan mbak pada pulang, jadi ya ikut merasakan ternyata mereka kerja gini," ujar Tina Toon, saat ditemui di Fairmont Jakarta, Senayan, Jumat (18/5).

 

Yup, nggak salah lagi, Lebaran memang identik dengan pulang kampung. Kendati harus ikut bersih-bersih rumah sendiri, Tina Toon tak merasa keberatan. Ia pun kerap bagi tugas dengan saudaranya.

"Ngepel nyapu cuma bagi-bagi tugas ya, kalau laki-laki yang berat. Aku paling nyetrika, paling masak beres-beres," jelasnya.

 

Diakui oleh Tina Toon, keluarganya juga menyewa jasa infal saat Lebaran tiba. Infal sendiri adalah asisten rumah tangga yang hanya bekerja musiman saat musim Lebaran tiba. Namun tentu saja, infal tersebut tidak bertugas untuk membersihkan rumah.

 

"Infal kebetulan untuk oma karena udah agak tua ada satu infal, tapi nggak bisa serumah kan. Ada infal satu tapi nggak bisa bantu-bantu semua juga ya. Jadi tetep kerjain sendiri," pungkasnya.

Sumber: Kapanlagi

Reporter: Tyssa Madelina

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.