Sukses

Usai Hijrah, Ini Hal Yang Yang Tak Pernah Dilewatkan Oleh Bjah

Liputan6.com, Jakarta Bjah yang dulu dikenal sebagai vokalis band The Fly, kini memilih untuk hijrah. Bjah kini mengubah penampilan dan jalan hidupnya lebih religius.

Padahal, dulu Bjah adalah salah satu artis yang begitu kecanduan narkoba dan alkohol. Ia juga mengaku sering keluar masuk klub malam dan berbuat maksiat.

2 dari 2 halaman

Puasa Senin Kamis Sampai Dzikir Tiap Waktu

Kini setelah berhijrah, Bjah tak pernah lagi melewatkan kewajibannya sebagai umat muslim. Ia fokus pada salat hingga puasa Senin Kamis. Pria berusia 42 tahun itu juga tak pernah berhenti berdzikir.

Bjah merasa, dengan melakukan kewajiban sebagai seorang muslim, Allah akan mengampuni dosanya. Bjah merasa ia harus bertobat dan berharap Allah SWT menerima tobatnya.

"Iya (hijrah) dari situ (Uber). Sama ada bantuan dari sahabat, pemain keyboard The Fly. Katanya, 'Tobatlah Jah, tobatlah'. Siapa lagi yang bisa nolong? Ya udah, akhirnya saya kerjain semua. Bukan hanya yang wajib saya kerjakan tapi semua sunah juga. Banyak sekali pelajaran. Saya zikir nih tiap hari. Allah akan memberikan jalan keluar di saat kesulitan, saya Istighfar nggak berenti. Saya berhenti zikir kalo makan sama tidur. Saya di dalam hati zikir. Sunah-sunah, Alhmdulillah saya kerjakan. Dua rakaat sebelum subuh, empat rakaat sebelum Zuhur. Dari bangun tidur itu sunah. Puasa Senin Kamis saya kerjain, salat Tahajud. Itu semua saya kerjain. Cuma satu, terimalah tobatku. Aku sudah menjadi berhala. Berjuta umat yang udah dateng ke konser gua. Dateng bersama bukan muhrimnya," pungkas Bjah.

Sumber: Kapanlagi.com

Reporter: Fikri Alfi Rosyadi

Loading
Artikel Selanjutnya
Fraksi PDIP Minta Mendag Laporkan Ketersediaan Stok Pangan Jelang untuk Ramadan
Artikel Selanjutnya
NASA Temukan 2 Exoplanet Bertabrakan, Mirip Bencana yang Lahirkan Bulan