Sukses

Terungkap, Hajar Aswad Ternyata Dijaga Selama 24 Jam

Setiap harinya, ada 24 penjaga yang ditugaskan untuk melindungi Batu Hitam atau Hajar Aswad.

Liputan6.com, Mekah - Seorang penjaga yang berdiri di dekat Batu Hitam atau Hajar Aswad memang menjadi pemandangan yang umum di Masjidil Haram, Mekah. Itu berarti, Hajar Aswad tidak pernah ditinggalkan tanpa pengawasan penjaga.

Dilansir Saudi Gazette, Rabu (21/6/2017), setiap harinya, ada 24 penjaga yang ditugaskan untuk melindungi Batu Hitam tersebut. Mereka biasanya bekerja secara bergantian siang dan malam.

Setiap penjaga ditugaskan selalu berada di dekat Batu Hitam selama satu jam penuh dan berfokus pada segala hal yang terjadi di sekitarnya. Dia juga harus mengingatkan penjaga lain setiap kali menemukan peziarah atau pengunjung pingsan karena sesak napas atau kepanasan.

Hajar Aswad (saudigazette.com.sa)

"Penjaga Batu Hitam ditugaskan berbagai pekerjaan. Dia ditugaskan untuk menjaga keamanan pengunjung dan mengajari mereka cara yang tepat untuk mencium Batu Hitam. Dia juga bertanggung jawab untuk mengatur antrian peziarah yang ingin mencium batu itu," kata juru bicara Masjidil Haram, Mayor Sameh Al-Sulami.

(ul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.