Sukses

Senyum dan Takjil Gratis dari Polwan Cantik di Kota Bengkulu

Liputan6.com, Jakarta Menyambut HUT ke-70 Korps Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli mendatang, puluhan polisi wanita (polwan) di jajaran Kepolisian Daerah Bengkulu menggelar aksi sosial dengan membagikan makanan berbuka puasa atau takjil di kawasan Sport Centre Pantai Panjang, Kota Bengkulu.

Warga yang melintas terlihat antusias mendapatkan kue dan minuman yang dibagikan para polwan yang berjejer di pinggirn jalan sepanjang 200 meter dengan mengenakan seragam lengkap, Minggu petang.

Risma Mailani, salah seorang pengguna jalan mengaku sempat kaget saat diberhentikan oleh polisi. Dia mengira saat itu sedang dilakukan razia oleh petugas.

"Takut juga awalnya, tapi begitu dikasih takjil, saya malah senang," ujar Risma saat ditemui di Pantai Panjang, Bengkulu, Minggu (19/6/2016).

Delvi, salah seorang anggota polwan di Ditlantas Polda Bengkulu menyatakan, aksi sosial ini mengerahkan sedikitnya 40 orang polwan yang bertugas membagikan takjil sambil diinstruksikan menebar senyum.

"Kesan ramah itu timbul lewat senyuman. Jadi kami harus tersenyum supaya masyarakat menerima keramahan ini dengan hati senang," ujar Delvi.

Kapolda Bengkulu Brigjen Pol M Ghufron mengatakan, aksi bagi-bagi takjil ini juga melibatkan puluhan anggota organisasi kepemudaan di Bengkulu. Ini menunjukkan bahwa kepolisian menyatu dengan masyarakat dalam berbagai aspek.

"Beberapa organisasi kemasyarakatan pemuda kita ajak untuk bersama-sama melakukan aksi kepedulian di bulan suci Ramadan tahun ini," ungkap Kapolda.