Sukses

Jokowi: Berlebaran di Daerah Akan Saya Jadikan Tradisi

Dengan berkunjung ke daerah, Jokowi mengaku bisa dekat dengan masyarakat sekaligus melihat langsung bagaimana mereka menyambut Lebaran.

Liputan6.com, Banda Aceh - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengatakan kehadirannya saat merayakan Idulfitri atau Lebaran di daerah akan menjadi tradisi di tahun-tahun mendatang.

"Ya, Alhamdulillah kita bisa bertemu dengan masyarakat di Provinsi Aceh, dan saya melihat ini kan tradisi baru masyarakat di daerah, dan saya sendiri senang bisa bersilaturahmi dan bermaaaf-maafan," kata Jokowi sebelum bertolak dari Pangkalan Udara Sultan Iskandar Muda, Banda Aceh, Jumat (17/7/2015) sore.

Jokowi menilai, dengan berkunjung ke daerah, dirinya dapat bertemu dan dekat dengan masyarakat sekaligus melihat langsung bagaimana masyarakat menyambut Lebaran.

"Tadi malam ada takbir akbar, salat Id juga sangat khidmat dan meriah," kata Kepala Negara.

Ditambahkan Jokowi, "Saya kira ini pengalaman yang nanti saya tradisikan di tahun-tahun mendatang."

Dalam kesempatan itu Jokowi juga mengucapkan selamat Idulfitri bagi seluruh umat Islam di Indonesia.

"Kepada seluruh rakyat saya mengucapkan selamat hari Raya Idulfitri 1436 Hijriyah, maaf lahir batin," demikian Jokowi yang didampingi Ibu Negara Iriana Widodo. (Ant/Ado/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.