Sukses

Corba, Sup Buka Puasa Khas di Masjid Turki yang Lezat

Beragam menu buka puasa di Turki ini semuanya lezat.

Citizen6, Jakarta - Kami bersyukur dipertemukan kembali dengan bulan mulia, Ramadan. Semoga kita semua lancar melaksanakan ibadah selama bulan suci ini. In shaa Allah.

Bulan puasa kali ini, berada di puncak musim panas. Beberapa tahun terakhir, memang bulan puasa sudah berlangsung di musim panas. Tahun ini adalah puncaknya.

Dan beberapa tahun mendatang, In shaa Allah bumi Eropa masih akan mengalami puasa relatif panjang. Kali ini kami berpuasa sekitar 19 jam setiap harinya. Mulai menahan diri dari pukul 03:00 dini hari. Hingga buka puasa, nyaris pukul 10 malam.

Dua tiga tahun terakhir, di bulan puasa kami sering berbuka bersama komunitas Turki. Tepatnya di masjid terbesar kota kami, Düren. Nama masjidnya masjid Fatih. Setiap hari di bulan Ramadan, iftar diadakan di aula masjid. Siapa saja boleh hadir. Termasuk mereka yang non-muslim.

Pernah juga masjid ini mengundang walikota setempat, Paul larue dan beberapa staf-nya untuk makan bersama. Sebuah simbol kerukunan hidup antar umat beragama.

Buka puasa di masjid ini didanai oleh jamaah masjid setempat. Biasanya satu atau beberapa orang mensponsori makanan berbuka untuk satu hari. Mereka menyetor uang ke masjid. Pihak masjid yang mengelola. Di masjid ada beberapa sukarelawan yang masak, menata meja, mengantar makanan, mengumpulkan sampah, hingga bersih-bersih. 

Selengkapnya

Pengirim:

Bento Mania

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini