Sukses

Prabowo Tolak Semua Hasil Rekapitulasi Pilpres 2019

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto menyatakan menolak rekapitulasi nasional yang telah dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Selasa (21/5/2019) dini hari tadi.

"Kami ingatkan pasangan calon 02, tidak akan menerima hasil pengitungan suara yang dilaukan oleh KPU selama penghitungan tersebut bersumber pada kecurangan," kata Prabowo saat menyampaikan pernyataan persnya di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa (21/5/2019).

Menurut Prabowo, sikap itu sama seperti yang pernah ia sampaikan pada 14 Mei 2019 di Hotel Sahid Jaya, Jakarta. Ketika itu, Prabowo menyatakan menolak hasil Pemilu apabila kecurangan.

"Seperti yang telah disampaikan pemaparan kecurangan Pemilu 2019 di Hotel Sahid Jaya pada 14 Mei 2019 yang lalu," ucap Prabowo.

Prabowo menganggap, KPU belum berupaya memperbaiki seluruh proses penghitungan suara yang telah disampaikan pihaknya.

"Namun hingga saat terakhir tidak ada upaya yang dilakukan oleh KPU untuk memperbaiki proses tersebut. Oleh karena itu, yang pernah kami sampaikan, kami pihak pasangan calon nomor urut 02 menolak semua hasil penghitungan pilpres yang diumumkan oleh KPU dini hari tadi," kata Prabowo.

 

 

Reporter: Yunita Amalia

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Pesan Damai Prabowo Subianto Jelang Aksi 22 Mei
Artikel Selanjutnya
BPN Prabowo-Sandi Putuskan Ajukan Gugatan Pilpres 2019 ke MK