Sukses

Prabowo Kalah di TPS Rizieq Shihab

Liputan6.com, Jakarta Perhitungan suara di Petamburan, Jakarta Barat, selesai digelar. Capres-cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno kalah dari pesaingnya, Jokowi-Ma'ruf Amin.

Di TPS 45 tempat Rizieq Shihab terdaftar, Prabowo meraup suara 79, sementara Jokowi meraih perolehan 98.

Sementara itu, di TPS kawasan yang sama, TPS 044, Jokowi-Ma'ruf Amin meraih 159 suara dan Prabowo meraih 41 suara.

Rizieq sendiri sudah memberikan pilihannya pada Pemilu 2019 ini di Arab Saudi. Hal tersebut diungkap menantu Rizieq, Muhammad Alatas.

"Iya Habib (Rizieq) sudah mencoblos di Makkah," ujar dia usai mencoblos di TPS 45, Petamburan, Jakarta Barat, Rabu (17/4/2019).

Muhammad Alatas, yang mengenakan pakaian serba putih, didampingi istrinya, Humaira Shihab yang merupakan anak dari Rizieq Shihab. Namun, Humaira tak bersedia dimintai keterangan oleh awak media.

Sementara itu, terkait nama Rizieq masih berada di daftar pemilih, Ketua KPPS TPS 45 Jeky Mareno menyatakan bahwa from C6 milik Rizieq sudah dikembalikan ke kelurahan setempat. Sebab, Rizieq sudah mencoblos di Makkah.

"Karena yang bersangkutan tidak berada di sini, jadi formulir C6 sudah dikembalikan ke Kelurahan," kata Jeky di lokasi yang sama.

Menurut Jeky, Rizieq Shihab sudah membuat form A5 agar bisa memilih di Arab Saudi. Form A5 sendiri digunakan sebagai permohonan mencoblos di TPS lain.

"Habib Rizieq sudah mengambil formulir A5 dari Maret, langsung ke KPU. Jadi, sudah tidak memberikan suara di sini," ujar Jeky.

 

 

* Ikuti Hitung Cepat atau Quick Count Hasil Pilpres 2019 dan Pemilu 2019 di sini

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Jelang Pelantikan Jokowi, Arus Lalu Lintas Sejumlah Ruas Jalan Dialihkan
Artikel Selanjutnya
Jelang Pelantikan, Ma'ruf Amin Awali Hari dengan Berolahraga