Sukses

Jurus Ma'ruf Amin Kembangkan Ekonomi Syariah

Ma’ruf mengatakan, bersama Jokowi, dia ingin agar dalam lima tahun ke depan, ekonomi syariah di Indonesia semakin dikembangkan.

Liputan6.com, Jakarta - Cawapres nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin mengatakan pengembangan ekonomi syariah di Indonesia sebenarnya telah cukup lama dikembangkan di Indonesia.

Tak hanya itu, selama 4,5 tahun pemerintah Jokowi, peningkatan produk-produk halal juga telah ditingkatkan.

"Dari upaya itu sudah banyak hasil yang dicapai, bahkan produk Sukuk kita terbesar di dunia. Jadi kami akan berupaya bagaimana agar perbankan syariah kita menjadi yang terbesar di dunia," ucap Ma'ruf Amin dalam debat Pilpres di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4/2019).

Ma'ruf Amin mengatakan, bersama Jokowi, dia ingin agar dalam lima tahun ke depan, ekonomi syariah di Indonesia semakin dikembangkan. Untuk mewujudkan itu, Ma'ruf mengaku akan membangun bandan khusus pegembangan ekonomi syariah.

"Produk-produk halal kita akan menjadi yang terbesar di dunia. Dan apabila dimungkinkan, kami akan mempercepat pegembanganya, kita akan  membuat Badan Pengembangan Ekonomi Syariah," ucap dia.

Sementara itu, capers petahana Jokowi mengatakan pemerintah kini terus mengembangkan sektor pariwisata halal di Indonesia. Sejumlah daerah dinilai sudah siap mendukung sektor tersebut.

"Wisata halal kita terbaik di dunia, kita akan fokus dan konsentrasi mengembangkan produk-produk halal kita," ucap Jokowi.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.