Sukses

Jokowi: Atas Nama Cinta, Saya Ingin Memeluk Semua dalam Pelukan Satu Indonesia

Calon presiden petahana Joko Widodo atau Jokowi menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang sudah hadir di Gelora Bung Karno (GBK) Senayan Jakarta, dalam rangka Konser Putih Bersatu.

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden petahana Joko Widodo atau Jokowi menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang sudah hadir di Gelora Bung Karno (GBK) Senayan Jakarta, dalam rangka Konser Putih Bersatu.

"Bapak ibu yang saya cintai dan banggakan. Pada kesempatan yang berbahagia ini saya ingin ucapkan terimakasih telah hadir bersama menjadi sejarah bangsa Indonesia," ucap Jokowi dalam orasi politiknya di lokasi, Sabtu (13/4/2019).

Dia pun berujar atas nama cinta ingin bersalaman dengan para pendukungnya, yang sudah memenuhi dan memutihkan GBK Jakarta.

"Atas nama cinta, atas nama cinta, betapa saya ingin sebetulnya saya ingin menyalami saudara semuanya, memeluk suadara semuanya, dalam sebuah pelukan satu Indonesia," kata Jokowi.

Dia mengajak agar seluruh masyarakat yang hadir, agar 17 April 2019 mendatang dapat memilih yang pemimpin yang tepat. Yakni, menempatkan rakyat sebagai kepentingan nomor satu.

"Pilihlah pemimpin yang peduli dan tahu kebutuhan rakyat, pilihlah pemimpin yang datang dari rakyat untuk rakyat. Pilihlah pemimpin yang selalu tempatkan rakyat sebagai kepentingan nomor satu," ungkap Jokowi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Takut Ke TPS

Dia juga meminta, para pendukungnya 17 April mendatang untuk menagajak semua pihak menggunakan baju putih dan datang ke TPS, untuk mencoblos nomor urut 01.

"Tapi, kalau enggak punya baju putih juga enggak apa-apa. Saya mengajak pakai baju putih karena yang akan dicoblos bajunya putih," jelas Jokowi. 

Dia meyakinkan ke seluruh masyarakat, untuk tidak takut hadir ke Tempat Pemungutan Suara (TPS). Karena, lanjutnya, baik Kepolisian maupun TNI akan menjaga keamanannya. 

Dan saya tekankan jangan ada yang takut pergi ke TPS. Jangan ada yang takut pergi ke TPS karena TNI dan Polri kita akan menjaga keamanan seluruh pemilih yang datang ke TPS," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.