Sukses

Kampanye di Aceh, Jokowi Janji Pertahankan Dana Otonomi Khusus Aceh

Jokowi meminta masyarakat Aceh supaya tidak mudah berita bohong atau hoaks.

Liputan6.com, Jakarta - Capres petahana Jokowi menyatakan, dana otonomi khusus (Otsus) bagi Provinsi Aceh akan diperpanjang. Hal itu disampaikan dalam kampanye akbar di Lhokseumawe, Aceh, Selasa (26/3/2019).

"Aceh akan menjadi simbol kemajuan di Indonesia bagian barat. Pembangunan Tol Sigli-Banda Aceh, yang merupakan bagian dari Tol Trans Sumatera menjadi urat nadi agar potensi komoditas, ekonomi rakyat, dan sumber daya alam bisa dinikmati rakyat dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Aceh," ucap Jokowi.

Jokowi menyampaikan kepada masyarakat Aceh supaya tidak mudah termakan berita bohong atau hoaks. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menjabarkan pula rencana pembangunan infrastruktur di Aceh, serta tiga kartu sakti terbaru, kartu sembako, kartu Indonesia pintar (KIP) kuliah, dan kartu prakerja.

"Selain infrastruktur, kami akan bangun sumber daya manusia di Aceh melalui pemenuhan kebutuhan dasar, pendidikan, dan lapangan pekerjaan. Saya optimistis, dengan perhatian maksimal yang diberikan pemerintah, maka kemajuan di Aceh akan dirasakan semua rakyat," tutur Jokowi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Disambut Kesenian Tradisional

Dalam kampanye terbuka hari ketiga, Jokowi melawat ke serambi Mekah bersama istrinya Iriana, dan Ketua TKN Erick Thohir.

Jokowi disambut kesenian Rapa'l dan warga Aceh yang antusias bertemu sang presiden. Jokowi sampai meladeni swafoto. Usai kampanye di Aceh, Jokowi langsung menuju Bandara Malikussaleh untuk melanjutkan kampanye di Dumai, Riau.

Dalam perjalan menuju bandara, Jokowi dan rombongan menyempatkan singgah untuk makan siang di warung bamboo, jalan Medan - Banda Aceh, Krueng Geukueh, Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.