Sukses

Dibantu Menantu Jokowi, Ma'ruf Siap Geser Suara Prabowo di Sumut

Sebagai langkah merebut suara Prabowo, selain ke Tapanuli Selatan, Ma'ruf Amin juga akan mengunjungi wilayah Padang Lawas dan Mandailing Natal.

Liputan6.com, Jakarta - Calon wakil presiden Ma'ruf Amin menyakini hadirnya menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution di Sumatera Utara akan mengubah peta suara di wilayah tersebut.

Cawapres nomor urut 01 ini yakin Bobby yang menemaninya kampanye di Sumut, akan bisa menggerus suara Prabowo Subianto pada Pilpres 2014 untuk di Sumut.

"Bobby selaku putra daerah tentu ingin mengubah konstelasi perolehan suara di Pilpres 2014," ucap Ma'ruf di Padang Sidempuan, Sumut, Minggu (10/3/2019).

Namun, Ma'ruf Amin menyadari ini bukan hal mudah. Tapi dia optimistis peta suara akan berubah.

Dia menjelaskan, sebagai langkah merebut suara Prabowo itu, selain ke Tapanuli Selatan, juga akan mengunjungi wilayah Padang Lawas dan Mandailing Natal.

"Saya akan ke Padang Lawas, daerah yang agak ketat (persaingan), dan Mandailing Natal sebagai wilayah paling ketat, saya akan coba menjajaki seberapa jauh beratnya," kata Ma'ruf Amin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

3 dari 3 halaman

Kalah di 13 Titik

Menurut dia, ini sebagai bentuk rasa optimis, bahwa suara di wilayah yang pernah dimenangi Prabowo, bisa digeser untuk kemenangan pasangan calon nomor urut 01.

"Kita harus optimis. Kalau secara nasional insyaallah bisa, tapi kita juga ingin di Sumatera Utara ini menang," pungkasnya.

Perlu diketahui, pada Pilpres 2014, Prabowo unggul di 13 kabupaten/kota di Sumut, yaitu, di Medan, Deli Serdang, Binjai, Langkat, Serdang Bedagai, Tebing Tinggi, Tanjung Balai, Labuhan Batu.

Kemudian wilayah Tapanuli Selatan, Padang Sidempuan, Mandailing Natal, Padang Lawas, dan Padang Lawas Utara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.