Sukses

Rizal Mallarangeng Kampanyekan Jokowi Lewat Buku

Plt Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta Rizal Mallarangeng meluncurkan buku berjudul 'Dari Jokowi ke Harari'.

Liputan6.com, Jakarta - Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta Rizal Mallarangeng meluncurkan buku berjudul 'Dari Jokowi ke Harari'. Buku itu ditulis Rizal sebagai bentuk kampanye secara halus untuk memenangkan Jokowi pada Pilpres 2019.

"Bahwa momennya kebetulan kampanye dan tentu saja bukan rahasia kalau saya adalah timses Pak Jokowi dan di sini ada beberapa tulisan tentang Pak Jokowi, maka saya kira okelah kita kampanye dengan cara yang soft campaign, halus, elegant. Jadi ini adalah variasi kampanye yang syukur-syukur lebih mendidik," ujar Rizal di Jakarta, Kamis (28/2/2019).

Buku tersebut merupakan kumpulan esai yang ditulis Celi, sapaan akrab Rizal, di beberapa media terkait politik, ilmu pengetahuan, dan masa depan. Beberapa tokoh dan pemimpin dunia diulas di buku setebal 231 halaman itu.

"Intinya adalah ingin mengajak kita melihat ke depan dengan lebih optimistik tetapi dengan menggunakan nalar yang baik, dengan menggunakan pikiran yang jernih," tuturnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bersikap Optimistis

Melalui buku tersebut, dia berharap dapat mengajak masyarakat, khususnya pembaca untuk selalu bersikap optimistis dalam menghadapi berbagai persoalan.

"Buku ini mengajak kita di manapun Anda berada, ada pasang, ada surut, tetapi move on, bergerak terus dan cari terus. Kalau Anda masih muda buka horizon selebar mungkin pasti kita bisa merealisasikan cita-cita yang tertinggi bagi semua orang, yaitu untuk terus bergerak maju menjadi bangsa yang lebih damai, beradab, sejahtera, terdidik dan toleran satu sama lain," Celi memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.