Sukses

Jokowi akan Sampaikan Capaian Infrastruktur dan Energi di Debat Capres Kedua

Selain di bidang infrastruktur dan energi, Jokowi juga akan menyampaikan capaian pemerintah di bidang pangan.

Liputan6.com, Jakarta - Capres petahana Joko Widodo atau Jokowi siap mengikuti debat kedua Pilpres 2019. Dalam debat nanti, Jokowi akan menyampaikan pencapaian pemerintah di bidang infrastuktur dan energi.

"Itu kan, menurut saya besok infrastruktur, kita sampaikan apa yang sudah dikerjakan. Juga masalah energi akan saya sampaikan yang kita lakukan," ujar Jokowi di Istana Merdeka Jakarta, Sabtu (16/2/2019).

Selain di bidang infrastruktur dan energi, mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga akan menyampaikan capaian pemerintah di bidang pangan dan lingkungan hidup.

"Pangan, data-data yang kita punyai akan disampaikan," ucap Jokowi.

Debat capres akan dilakukan pada 17 Februari 2019 di Hotel Sultan, Jakarta. Debat kedua capres itu akan mengangkat tema infrastruktur, pangan, energi, lingkungan hidup dan sumber daya alam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Debat Kedua Lebih Substantif

Sementara itu, Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Romahurmuziy (Romi) mengatakan, Jokowi telah mempersiapkan fakta dan data jelang debat capres.

Jokowi nantinya akan lebih banyak menyampaikan fakta capaian pemerintah terkait tema debat energi, pangan dan infrastruktur.

"Kami mempersiapkan debat pilpres yang kedua ini dengan lebih baik, karena debat pada periode yang kedua ini debat yang lebih substantif berbasis angka dan fakta," kata Romi di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, 13 Februari 2019. 

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.