Sukses

Bertemu Ridwan Kamil, Ma'ruf Amin Mengaku Tidak Bahas Pilpres

Ma'ruf mengaku tidak membahas persoalan tentang Pilpres dengan Ridwan Kamil

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyambangi kediaman calon wakil presiden nomor urut 01 Ma’ruf Amin di Jalan Situbondo, Menteng Jakarta. Ma’ruf mengatakan tidak ada perbicangan serius antara dirinya dengan Ridwan Kamil.

"Saya kira hari ini sudah jelas. Kang Emil silahturahmim ke saya sebagai orang tua. Dan selalu bertemu saya. Dan ini sudah agak lama. Pas ke Jakarta, jadi minta silahturahim ke sini," ucap Ma'ruf di kediamannya, Jakarta, Selasa (12/2/2019).

Dia menuturkan, tak ada pembahasan soal Pilpres. Namun, dirinya mantap bahwa di Jabar akan menang dan meraih 70 persen suara.

"Tentu kalau anak hajat, orang tua bantuin. Kalau orang tua hajat, anak ikut bantuin. Begitu-begitu aja. Ya yakin (Jabar diraih). Targetnya, kalau bisa ya 70 (persen)," ungkap Ma'ruf.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lepas Rindu

Terkait soal pengakuan Ma’ruf, Ridwan Kamil, yang biasa disapa Kang Emil itu  enggan berkomentar banyak. "Saya no comment. Pokoknya saya kesini, on the way pulang," ucap Kang Emil.

Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Daerah Jokowi-Ma'ruf Jabar itu mengaku kedatangannya hanya untuk meminta doa dengan Kiai Ma’ruf Amin, yang dianggapnya sebagai orangtua.

"Mau bersilahturahmi, rindu, kangen, lama enggak bertemu, minta didoakan," pungkas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ridwan Kamil adalah Wali Kota Bandung yang menjabat periode 2013-2018. Sebelum menjadi Wali Kota, ia dikenal sebagai dosen dan arsitek
    Ridwan Kamil adalah Wali Kota Bandung yang menjabat periode 2013-2018. Sebelum menjadi Wali Kota, ia dikenal sebagai dosen dan arsitek

    Ridwan Kamil

  • Ma'ruf Amin merupakan ulama yang digandeng Jokowi untuk menjadi cawapres dalam Pemilihan Presiden 2019.
    Ma'ruf Amin merupakan ulama yang digandeng Jokowi untuk menjadi cawapres dalam Pemilihan Presiden 2019.

    Ma'ruf Amin