Sukses

KPU Siapkan Layar Besar di Luar Arena Debat Capres Cawapres Perdana

KPU juga akan memisahkan antara masa pendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 01 dan 02 saat debat berlangsung.

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) terus menyiapkan segala peralatan untuk debat capres cawapres 17 Januari 2019 mendatang. Satu di antaranya menyiapkan layar lebar untuk nonton bareng (nobar) para pendukung pasangan capres cawapres di luar ruangan debat.

"Kami akan menyediakan, makanya besok akan kami pastikan. Sebesar apa layarnya untuk yang di luar ya," kata Ketua KPU Arief Budiman di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (9/1/2019).

Selain itu, lanjut dia, KPU juga akan memisahkan antara masa pendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 01 dan 02. Sebab ia khawatir jika disatukan akan timbul kerusuhan. 

"Iya, nanti kalau jadi satu ribut," ungkapnya. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Debat Perdana

KPU akan menyelenggarakan debat capres-cawapres selama lima kali. Debat ini menjadi bagian penting dalam tahapan Pilpres 2019.

Debat perdana akan digelar pada 17 Januari 2019 mendatang dengan mengangkat tema hak asasi manusia, hukum, terorisme dan korupsi. 

Ada enam panelis yang akan mengawal jalannya debat perdana. Keenam panelis itu adalah Guru Besar Hukum Universitas Indonesia Hikmahanto Juwana, Mantan Ketua Mahkamah Agung (MA) Bagir Manan, dan Ketua Komnas Hak Asasi Manusia (HAM) Ahmad Taufan Damanik.

Selanjutnya, ada nama Bivitri Susanti dan Margarito Kamis yang merupakan ahli tata negara. Terakhir adalah Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo.

 

Reporter: Sania Mashabi

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.