Sukses

Ratusan WNI Siap Menangkan Jokowi-Ma'ruf Amin di Taiwan

Ratusan WNI di Taiwan menggelar deklarasi dukungan kepada pasangan capres-cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin di Pelabuhan Keelung atau Hanzi di Taiwan Utara.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah warga negara Indonesia (WNI) di Taiwan menggelar deklarasi dukungan kepada pasangan capres-cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin di Pelabuhan Keelung atau Hanzi di Taiwan Utara. Pernyataan dukungan dihadiri 200-an pekerja migran yang didominasi oleh para ABK (Anak Buah Kapal).

"Pak Jokowi berhasil membangun sejajar dengan negara maju lainnya. Kita tidak malu lagi dan bangga sebagai orang Indonesia," ujar Agus Kuprit, Ketua Dewan Pengurus Luar Negeri (DPLN) Solidaritas Merah Putih (Solmet) wilayah Keelung, penggagas acara, melalui pesan tertulis ke Liputan6.com, Minggu (11/2/2019).

Turut mendampingi acara tersebut Wakil Ketua Solmet DPLN Taiwan Agus Priatno.

Agus menyatakan, Jokowi punya fokus yang lebih kepada pekerja migran dengan dipermudahnya proses ke luar negeri, khususnya ke Taiwan. Bahkan pekerja migran Indonesia bisa tambah kontrak kerja tanpa pulang dan tanpa biaya.

"Dari yang sebelumnya bisa mencapai Rp 35-40 juta untuk perpanjang kontrak. Sekarang gratis Hanya membayar biaya administrasi yang kecil dan murah," ungkapnya.

Selain deklarasi, mereka juga melantik pengurus relawan Solmet Persaudaraan Luar Negeri Taiwan, wilayah Distrik Keelung. Hasil pleno pengurus di pilih Agus Kuprit untuk mengembangkan Solmet di wilayah Keelung.

"Diharapkan Solmet wilayah Keelung dapat berbuat nyata Dan menjadi ajang silahturahmi memupuk persaudaraan antar warga Indonesia di Keelung juga memberikan sumbangsih nyata untuk bangsa Indonesia," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kawal Suara di TPS

Fokus Solmet Taiwan dalam dua ini siap memenangkan Jokowi-Maruf Amin dengan menjaga TPS dan kotak suara, baik di Taiwan atau di Tanah Air.

Agus Priatno menambahkan, relawan Solmet di Taiwan baik di Taipei maupun di Keelung saat ini berjumlah lebih dari 1500 orang.

"Kita akan membuat deklarasi akbar "Taiwan Menangkan Jokowi 1X Lagi" pada Minggu 31 Maret 2019 di Halaman Taipeh Main Station. Kita berharap sekitar 5.000 Warga Indonesia hadir menunjukan dukungan untuk Pak Jokowi-Ma'ruf Amin," ujarnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.