Sukses

Airlangga Klaim 75 Persen Kader Golkar Dukung Jokowi- Ma'ruf Amin

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengklaim, dukungan kadernya di akar rumput terhadap pasangan capres-cawapres petahana nomor urut 01 Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin semakin menanjak. 

Dia mengklaim, jumlah kadernya yang mendukung Jokowi-Ma'ruf sudah mencapai 75 persen.

"Sudah bertahap, sekarang sudah di atas 75 persen," kata Airlangga di Kantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli Murni, Jakarta Pusat, Selasa (18/12/208).

Airlangga menjelaskan, selama ini pihaknya selalu melakukan konsolidasi untuk bisa memenangkan Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019 secara masif. Salah satunya melalui media sosial.

"Di kota-kota sudah ada poster Golkar dan Jokowi, tentunya jumlah pemilih Golkar yang memilih Pak Jokowi sudah meningkat. Demikian masih ada 4 bulan untuk kita kerja.

"Harapannya kita tentu timbal balik jadi Golkar memilih Pak Presiden, Pak Presiden memilih Golkar," kata dia.

Meski begitu, pria yang juga menjabat sebagai Menteri Perindustrian ini yakin akan semakin banyak kadernya yang mendukung Jokowi-Ma'ruf.

"Kalau elektabilitas caleg naik tentu yang memilih Presiden akan meningkat," ucap Airlangga.

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pertahankan Tren Menang

Sebelumnya dalam kunjungan ke Jambil, Airlangga ingin  provinsi tersebut menjadi daerah pemenangan karena daerah ini mempunyai kepala daerah paling banyak dari Golkar.

Airlangga menuturkan, untuk menjaga pemilih Golkar, instrumen politik partai harus dimanfaatkan untuk menghadapi pemilu.

"Provinsi Jambi punya 5 kepala daerahnya kader Golkar, jadi DPP yakin bisa mencapai target nambah kursi DPR RI," sebut Airlangga di Hotel BW Luxury, kota Jambi, Sabtu 15 Desember 2018.

Airlangga optimistis, Bappilu Jambi mampu merebut target pemenangan. Orang nomor satu partai berlambang pohon beringin ini menyebutkan, salah satu strategi untuk memenangkan Golkar yaitu mampu menyampaikan keberhasilan pembangunan pemerintahan Jokowi saat turun ke dapil.

"Bagi Partai Golkar sangat penting agar pembangunan ini terus dilanjutkan. Inilah alasan kepada Golkar mendukung Pak Jokowi, karena capaian-capaiannya jelas, sesuai blueprint visi negara 2045 yang dimiliki Partai Golkar, tutur Airlangga.

Reporter: Sania Mashabi

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.