Sukses

Jokowi Kalah Tegas di Banding Prabowo, PSI: Jangan Militeristik

Hasil survei Populi menunjukkan pasangan Jokowi -Ma’ruf Amin unggul hampir di segala sisi dibandingkan rivalnya, Prabowo-Sandiaga Uno. Jokowi-Ma'ruf hanya kalah dalam ketegasan.

Liputan6.com, Jakarta - Hasil survei Populi menunjukkan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin unggul hampir di segala sisi dibandingkan rivalnya, Prabowo-Sandiaga Uno. Jokowi-Ma'ruf hanya kalah dalam ketegasan. 

Terkait hal ini, Sekretaris Jenderal Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Antoni mengatakan, soal ketegasan ada yang perlu dikomunikasikan kepada publik.

"Ketegasan itu sesungguhnya bukan selalu bersifat militeristik," ujar Raja Juli, Jakarta, Rabu (24/10/2018).

Menurutnya, ketegasan itu jika seorang pemimpin secara persuasif dan bisa mengatakan A sebagai A tanpa orang yang disampaikan itu merasa diajari.

"Saya kira ini sebagai tanggung jawab kami TKN menyampaikan pada publik bahwa Pak Jokowi ini adalah orang yang tegas, pemimpin yang persuasif," ia melanjutkan.

Raja Juli menjelaskan, bila ada masalah proyek di suatu daerah karena bupatinya mengalangi dari segi anggaran yang tidak beres, Jokowi selalu menerobos hal tersebut secara prosedural dan cepat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Apresiasi Survei

"Inilah pemimpin yang persuasif, bukan pemimpin yang bersifat militeristik, menghardik dan mengeluarkan kata-kata yang tak pantas," ia menyatakan.

juga mengapresiasi hasil survei Populi itu sendiri yang menurutnya telah memberikan masukan berarti bagi TKN akan kepuasan publik terhadap kinerja dan kepribadian personal dari Paslon 01.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.