Sukses

Sandiaga Uno Kritik Jokowi, Politikus Nasdem ini Tagih Program OK OCE

Menurut Irma, Tahun 2030 Indonesia menghadapi bonus demografi, dimana angkatan kerja muda tinggi, sementara pekerja yang pensiun sedikit

Liputan6.com, Jakarta - Cawapres Nomor Urut 02 Sandiaga Uno, mengatakan pihaknya akan fokus mengkampanyekan program ekonomi untuk menaikkan elektabilitasnya. Dia sempat menyindir pemerintah sekarang, bahwa setengah anak muda yang lulus kesulitan dapatkan lapangan kerja.

Terkait hal itu, Juru bicara Jokowi-Ma'ruf, Irma Suryani Chaniago mengatakan, Sandiaga tak usah terlalu jauh berpikir. Dia juastru menyindir program OK OCE yang digagas Sandiaga Uno, saat menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI.

"Enggak usah bicara muluk-muluk. OK OCE saja tidak berhasil, mau bicara lapangan kerja yang mana lagi," ucap Irma, di Jakarta, Minggu (21/10/2018).

Menurut Irma, Tahun 2030 Indonesia menghadapi bonus demografi, dimana angkatan kerja muda tinggi, sementara pekerja yang pensiun sedikit. Hal itu, menurutnya menjadi salahsatu fokus pemerintah Jokowi

"Selain ngebut siapkan infrastruktur, saat ini juga sedang disiapkan 1.000 balai latihan kerja di pesantren-pesantren, juga revitalisasi BLK yang ada. Program pemagangan di perusahaan-perusahaan besar dalam jangka waktu paling lama 1 tahun juga disiapkan. Agar SDM kita mampu bersaing di pasar tenaga kerja lokal maupun internasional," ungkap Irma.

Selain itu, menurut Irma, Jokowi juga telah membuat program-program UMKM mandiri. Yang membuat semua pihak merasa dimudahkan.

"Lihat sekarang pengusaha online juga sudah berkembang. Belum lagi UU Buruh Migran yang zero cost, dimana TKI yang akan bekerja di luar negeri tidak dipungut biaya. Sandiaga baru rencana, Jokowi sudah melaksanakannya," jelas Irma.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fokus Ekonomi

Sebelumnya, Sandiaga terus berupaya menaikan elektabilitas. Untuk itu, bersama tim pemenangan, Sandi mengaku akan fokus mengenai isu ekonomi.

Sebab, lanjut dia, selama empat tahun kepemimpinan Jokowi masih memiliki beberapa catatan. Salah satunya masyarakat masih terbebani dengan biaya hidup yang mahal.

"Juga dengan lapangan pekerjaan yang sudah masuk ke teritori pesimis lebih dari setengah anak muda yang lulus kesulitan dapatkan lapangan kerja," jelas dia. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Sandiaga Uno adalah pengusaha yang kini mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI Jakarta
    Sandiaga Uno adalah pengusaha yang kini mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI Jakarta

    Sandiaga Uno