Sukses

Sekjen Parpol Kubu Prabowo-Sandiaga Berkumpul Bahas Persiapan Pilpres

Pada 20 September merupakan jadwal penetapan capres dan cawapres.

Liputan6.com, Jakarta - Partai politik kubu Prabowo-Sandiaga menggelar pertemuan di rumah Daksa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (10/9/2018). Sekjen Gerindra Ahmad Muzani mengatakan pertemuan ini untuk membahas persiapan teknis Pilpres 2019 di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Ini temen-temen sekjen kumpul, kita mau membicarakan tentang persiapan tanggal 20, 21, 23 (September)," kata Muzani di lokasi.

Pada 20 September merupakan jadwal penetapan capres dan cawapres. Dilanjutkan tanggal 21 adalah pengambilan nomor urut pasangan calon. Terakhir, tanggal 23 para paslon mulai berkampanye.

"Kita (koalisi Prabowo-Sandiaga) duduk bareng lah (hari ini)," katanya.

Koalisi Prabowo-Sandiaga juga membahas soal penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Komisi Pemilihan Umum yang masih belum final.

"(Kemudian) tentang kelanjutan penetapan yang ditetapkan KPU yang kasih tenggat waktu 10 hari," tandasnya.

Selain itu, Prabowo berpesan agar rapat rutin sekjen ini terus membahas situasi ekonomi terkini yang berkaitan dengan pergerakan nilai tukar rupiah terhadap dolar, yang berimbas kepada lapangan pekerjaan dan juga harga harga bahan pokok.

Pertemuan ini dihadiri Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, Sekjen PAN Eddy Soeparno, Sekjen PKS Mustafa Kamal, Sekjen Demokrat Hinca Panjaitan dan Sekjen Berkarya Priyo Budi Santoso.

Reporter: Genan Kasah, Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.