Sukses

Sekjen Golkar: Erick Tohir Jadi Ketua Bagian Strategi Menangkan Pilpres

Kubu Jokowi-Ma'ruf Amin telah merampungkan pembahasan susunan nama-nama anggota Tim Kampanye Nasional (TKN) untuk Pilpres 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Sekjen Partai Golkar Lodewijk F Paulus menyatakan, dipilihnya Erick Tohir sebagai ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) bukan karena tidak ada sosok politikus dari partai politik yang mumpuni. Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin ini menyebut, hal tersebut merupakan bagian strategi memenangkan Pilpres 2019.

"Meletakkan Erick Tohir dalam struktur atau menjadi pimpinan tim kampanye nasional tentunya tidak terlepas dari strategi apa yang dimainkan oleh Bapak Jokowi dan Ma'ruf Amin," tutur Lodewijk di Kantor DPP Partai Golkar Slipi, Jakarta Barat, Minggu (9/9/2018).

Hanya, setiap rencana yang disusun tidak dapat sepenuhnya disampaikan ke publik. Terlepas dari berbagai asumsi dan pendapat pihak lain.

"Kalau saya bocorkan bukan strategi namanya," jelas Lodewijk.

Kubu Jokowi-Ma'ruf Amin telah merampungkan pembahasan susunan nama-nama anggota Tim Kampanye Nasional (TKN) untuk Pilpres 2019. Dalam susunan itu juga telah tertera nama Ketua Inasgoc Erick Tohir sebagai Ketua TKN.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

11 Direktorat

Susunan TKN Jokowi-Ma'ruf terdiri dari beberapa jabatan. Mulai dari Dewan Penasihat, Dewan Pengarah, Ketua TKN beserta wakil-wakilnya, Sekretaris TKN dan wakil-wakilnya, Bendahara hingga juru bicara.

Tim kampanye Jokowi-Ma'ruf juga memiliki 11 Direktorat yang masing-masing dipimpin pengurus partai pendukung. Serta ada juga beberapa pengurus partai yang berada di divisi tugas khusus.

Posisi dewan penasihat di TKN diisi sembilan Ketua Umum partai pendukung Jokowi-Ma'ruf. Mulai dari Megawati Soekarnoputri, Airlangga Hartarto, Muhaimin Iskandar, Surya Paloh, Romahurmuziy, Osman Sapta Oedang, Diaz Faisal Malik Hendropriyono, dan Grace Natalie.

Kemudian posisi dewan pengarah ditempati Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), Try Sutrisno, Puan Maharani, Pramono Anung Wibowo, Sri Mulyani, Agung Laksono, Akbar Tandjung, Dimyati Rais, Siswono Yudhohusodo, Suharso Monoarva, Sidarto Tanusubroto, Laksamana TNI Purn Prof Marsetyo.

Sedangkan para Sekjen partai pendukung masing-masing duduk di posisi Wakil Ketua TKN dan akan membantu kinerja Erick Tohir sebagai Ketuanya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.