Sukses

Koalisi Indonesia Kerja Setor 150 Nama Tim Kampanye ke KPU, Ini Daftarnya

Koalisi pendukung Jokowi-Ma'rif Amin masih punya waktu mengubah anggota tim hingga 21 Septermber 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Tim Kampanye Nasional (TKN) Koalisi Indonesia Kerja (KIK) menyerahkan struktur tim kampanye nasional Joko Widodo-Ma'ruf Amin ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Ada sekitar 150 nama yang terlibat dalam tim kampanye nasional Jokowi-Ma'ruf.

Nama-nama tersebut masih bisa berubah dan diperbaiki sampai (21/9/2018) mendatang.

"Hari ini kami sekali lagi melengkapi susunan dan komposisi dari tim kampanye nasional, dimana berdasarkan peraturan KPU susunan ini masih bisa diperbaiki, sampai satu hari menjelang pelaksanaan hari kampanye itu yaitu pada tanggal 21 september," kata Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta, Senin (20/8/2018).

Ia mengatakan, nama Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf masih dikosongkan. Hasto menyebut ketua TKN akan diputuskan langsung oleh Jokowi-Ma'ruf.

Saat ini, Jokowi masih fokus Asian Games dan penanganan bencana gempa di Lombok, NTB.

"Ketua tim kampanye nasional itu masih menunggu keputusan dari pasangan calon, karena kami juga tidak mengganggu kesibukan bapak presiden yang saat ini berkonsentrasi terhadap pelaksanaan Asian Games dan juga membantu untuk penanganan bencana di NTB Lombok," ujar Hasto.

Dewan Penasihat TKN dijabat oleh 9 ketum parpol KIK yakni: Megawati Soekarnoputri, Airlangga Hartarto, Muhaimin Iskandar, Surya Paloh, M, Romahurmuziy, Osman Sapta, Hary Tanoe Soedibyo, Diaz Hendropriyono dan Grace Natalie.

Adapun Dewan Pengarah TKN diisi oleh: Jusuf Kalla, Try Sutrisno, Puan Maharani, Pramono Anung Wibowo, Sri Mulyani, Agung Laksnono, Akbar Tanjung, Dimyati Rais, Siswono Yudho Husodo, Suharso Monoarfa, Sidarto Danusubroto, dan Laksamana TNI (Purn) Marsetyo.

Untuk posisi Wakil Ketua TKN akan diisi oleh Kepala Staf Kepresidenan Jenderal (Purn) Moeldoko, Sekjen Partai Golkar Lodewijk Paulus, Sekjen PKB Abdul Kadir Karding, Sekjen Partai NasDem Jhonny G Plate, Sekjen PPP Arsul Sani, Sekjen Partai Hanura Herry Lontung Siregar, Hajrianto Y Thohari dan Wasekjen PDIP Eriko Sutarduga.

Sekretaris tim kampanye nasional diisi Sekjen PDIP Hasto Kristyanto. Wakil sekretaris ditempati Verry Surya Hendrawan (Sekjen PKPI), Ahmad Rofiq (Sekjen Perindo), Raja Juli Antoni (Sekjen PSI), dan Dewi Soeharto.

Selanjutnya, bendahara tim kampanye nasional ditempati pengusaha Sakti Wahyu Trenggono, Politikus Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita. Wakil Bendahara ditunjuk Juliari Batubara (PDIP), Amir Uskara (PPP), Jazilul Fawaid ( Wasekjen PKB), bos batu bara Kalimantan Selatan Syamsudin Andri Arsyad, Rerie Lestari Moerdijat (NasDem), dan pengusaha Dudy Purwagandhi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Struktur Lain

Sementara itu, koordinator pemenangan pemilu partai merupakan ex-officio dari ketua badan pemenangan pemilu legislatif parpol KIK. Seperti Marwan Jafar dari PKB, masuk dalam Ketua Lembaga Pemenangan Legislatif Partai Kolisi Indoneaia Kerja yang menjadi bagian penting tim pemenangan bersama dengan Bambang DH dari PDI Perjuangan, Effendy Choirie dari Nasdem, dan dari partai koalisi lain seperti Golkar, PPP, Hanura, Perindo, PSI, dan PKPI.

Sementara pengarah teritorial adalah para kepala daerah dan para wakil kepala daerah KIK.

Untuk juru bicara tim kampanye akan dipegang oleh Juru Bicara Kepresidenan Johan Budi, Wasekjen PDI Perjuangan Ahmad Basarah, Ace Hasan Syadzily (Golkar), Irma Suryani Chaniago (NasDem), Wakil Ketua Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN) Arif Budimanta, dan Arya Sinulingga (Perindo).

Adapun 11 direktur yang memimpin 11 direktorat yakni:

1. Direktur Perencanaan: Ario Bimo

2. Direktur Konten: Fikri Satari

3. Direktur Komunikasi Politik: Usman Kansong

4. Direktur Media dan Sosmed: Yadi Hendriyana

5. Direktur Kampanye: Beni Ramdani

6. Direktur Pemilih Muda: Adi Kusuma

7. Direktur Penggalangan dan Jaringan: belum ditentukan

8. Direktur Logistik dan APKB: Marsma TNI (Purn) Usra Hendra Harahap

9. Direktur Hukum dan Advokasi: Irwan Pulungan

10. Direktur Saksi: Arief Wibowo

11. Direktur Relawan: Maman Imanul Haq

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.