Sukses

PPP Yakin Dapat Limpahan Suara dari Ma'ruf Amin

Romy menyatakan, partai nasional bakal mendapatkan limpahan dari calon presiden, sementara wakil presiden memberikan efek suara kepada partai religius.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum DPP PPP Romahurmuziy mengatakan keputusan Joko Widodo (Jokowi) menggandeng Ma'ruf Amin bakal memberikan efek ekor jas (coat tail effect) yang seimbang kepada partai pengusung.

Menurut pria yang akrab disapa Romy itu, partai nasional bakal mendapatkan limpahan dari calon presiden, sementara wakil presiden memberikan efek suara kepada partai religius.

"Saya sering katakan berkali-kali bahwa pasangan nasionalis religius akan berikan coat tail effect yang seimbang antara kepada partai nasional kepada calon presidennya kepada partai religus oleh wakil presidennya," kata Romy di kantor DPP PPP, Menteng, Jakarta Pusat, (10/8/2018).

PPP berharap sebagai salah satu partai pengusung akan mendapatkan cipratan elektablitas dari sosok Ma'ruf Amin. Sebab partai kabah itu memiliki identitas sebagai partai religius.

Romy mengatakan sebagai pemimpin tertinggi Nahdlatul Ulama (NU), Ma'ruf memeberikan semangat dan warna baru bagi PPP.

"Tentu harapan kami sebagai partai pengusung yang merupakan partai berbasis islam, keberadaan KH Ma'ruf sebagai pemimpin tertinggi NU memberikan semangat dan warna baru bagi PPP," pungkasnya.

Sebelumnya, Joko Widodo dan Ma'ruf Amin resmi mendaftarkan diri sebagai calon presiden dan wakil presiden ke KPU. Pasangan mengkombinasikan nasionalis dan religius itu diusung oleh enam partai dan tiga partai baru. Partai tersebut adalah PDIP, Golkar, NasDem, Hanura, PPP, PKB, PSI, Perindo, dan PKPI.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.