Sukses

Jokowi Ternyata Disediakan 3 Kemeja Khusus untuk Daftar Pilpres

Kenapa Jokowi memilih kemeja dengan tulisan 'Bersih, Merakyat, Kerja Nyata'?

Liputan6.com, Jakarta - Jokowi mengenakan kemeja putih saat mendaftar sebagai calon presiden di Komisi Pemilihan Umum (KPU). Kemeja yang dikenakan Jokowi sempat mencuri perhatian lantaran terpampang desain unik dan tulisan 'Bersih, Merakyat, Kerja Nyata'.

Sekjen Partai Solidaritas Indonesia Raja Juli Antoni mengungkapkan bahwa kemeja 'khusus' yang digunakan Jokowi itu telah disiapkan sejak Kamis 9 Agustus 2018 kemarin. Saat rapat finalisasi pencapresan, Antoni mengaku diberitahu oleh Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung.

"Saya dikasih lihat sama Mas Pram kemejanya kemarin," kata Antoni di depan gedung KPU, Jakarta Pusat, Jumat (10/8/2018).

Sebenarnya, kata Antoni, Pramono menyiapkan tiga kemeja yang akan dikenakan Jokowi saat pendaftaran pilpres. Selain kemeja putih dengan desai gambar dan tulisan berwarna hitam, ada desain kemeja lainnya yang berwarna-warni.

"Ada tiga yang disiapkan. Nah Pak Jokowi ternyata pilih yang warna hitam itu. Ada juga yang warna-warni motifnya," kata Antoni.

Dia mengatakan, kemeja tersebut telah disiapkan orang-orang terdekat Jokowi. Namun, partai politik pendukung tidak dilibatkan dalam menyiapkan kemeja tersebut.

"Kalau enggak salah yang mengurus Mas Pram ya," tandas dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.