Sukses

Siapa pun Cawapresnya, Nasdem Yakin PKB Solid Dukung Jokowi

Liputan6.com, Jakarta - Partai pendukung Joko Widodo atau Jokowi pada Pemilu 2019 solid mendukung siapa pun figur yang dipilih menjadi calon wakil presiden. Hal itu disampaikan Ketua DPP Partai Nasdem Taufik Basari.

Taufik menjelaskan, berdasarkan pertemuan terakhir pemimpin partai pendukung dengan Jokowi, disepakati dukungan tetap solid siapa pun cawapres yang nanti dipilih.

Oleh karena itu, Taufik yakin koalisi partai pendukung Jokowi tetap solid, termasuk PKB, mendukung siapa pun yang nanti dipilih menjadi cawapres.

"Kita ada kesepakatan bahwa siapa pun yang akan menjadi cawapres kita akan mendukung, termasuk PKB," kata Taufik di Jakarta, Senin (6/8/2018).

Jelang diumumkan dan didaftarkannya pasangan capres cawapres Jokowi ke KPU, kata Taufik, partai pendukung Jokowi semakin solid. Sejumlah pertemuan digelar Jokowi bersama ketua umum partai pendukung dan sekretaris jenderal untuk mematangkan nama cawapres hingga menyusun strategi pemenangan.

"Kita semakin solid dan saya tidak melihat indikasi bahwa PKB akan meninggalkan koalisi Pak Jokowi ini," ungkapnya.

2 dari 2 halaman

Tak Ingin Pisah

Secara terpisah, Wakil Sekjen PKB Daniel Johan menegaskan tak pernah ada keinginan PKB keluar dari barisan partai pendukung Jokowi.

Daniel menampik adanya wacana PKB membentuk poros Islam atau bersama ulama mengevaluasi dukungan PKB untuk Jokowi jika Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar tidak dipilih jadi cawapres.

"Enggak kebayang sama sekali untuk keluar dari Jokowi. Bahkan koalisi sudah membentuk tim pemenangan," kata Daniel.

 

 

Saksikan tayangan video menarik berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
PPP Usulkan 2 Program Keumatan Masuk Nawacita Jilid II
Artikel Selanjutnya
PPP: Ada Partai Minta Jatah Menteri, Disetujui Jokowi tapi Batal Gabung