Sukses

Tagar 2019 Pemimpin Muda, AHY: Tunggu Tanggal Mainnya

AHY menegaskan, Demokrat tidak mau terburu-buru untuk mengeluarkan nama yang akan diusung di Pilpres 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Komando Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan, semua keputusan soal Pilpres 2019 tetap akan ada di majelis tinggi Demokrat. Meski demikian, suara kader tidak bisa diabaikan dan merupkan salah satu bentuk aspirasi.

Hal ini terkait dengan munculnya kaus bertuliskan #2019pemimpinmuda yang dipakai oleh Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Putu Supadma Rudana. 

"Itu alternatif dari masing-masing kader Demokrat. Tetapi sekali lagi secara institusi secara kelembagaan, itu Partai Demokrat punya mekanisme yang ditentukan oleh majelis tinggi partai, tetapi para ketum Dan petinggi partai akan selalu mendengarkan suara hati para kadernya. Tidak hanya kader Demokrat tapi juga mendengarkan suara dari masyarakat luas," ucap AHY di Jakarta, Senin 21 Mei 2018.

Dia menegaskan, Demokrat tidak mau terburu-buru untuk mengeluarkan nama yang akan diusung di Pilpres 2019. Karena masih dalam tahap membangun koalisi.

"Dan saya punya dugaan nanti akan last minute semuanya untuk menentukan pasangan nya, capres dan cawapres juga koalisi itu sendiri. Tunggu tanggal mainnya," ungkap AHY.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bersyukur Masuk Survei

AHY juga bersyukur namanya yang acap kali berada di survei sebagai salah satu kandidat cawapres. Akan tetapi, semua tergantung siapa yang mengajak nantinya.

"Bagi saya pribadi, saya ingin terus mempersiapkan diri dengan berbagai pengetahuan, wawasan, pengalaman, komunikasi dan sebagainya. Karena ketika dibutuhkan oleh negara ini, dan siapapun yang membutuhkan saya sebagai alternatif, tentunya harus mempersiapkan dari sekarang," pungkas AHY.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.