Sukses

Usai Debat Perdana Pilkada Solo, Calon Wali Kota Bagyo Wahyono Langsung Memilih Pulang

Rampung debat, kedua pasangan calon keluar ruangan. Namun, Bagyo Wahyono memilih tidak menemui media. Dia langsung pulang.

Liputan6.com, Solo - Debat perdana Pilkada Solo yang digelar pada Jumat malam, (6/11/2020) selesai dilakukan. Kondisi kesehatan calon walikota Bagyo Wahyono ternyata kurang sehat saat debat kali ini. Ia pun memilih langsung pulang setelah debat kali ini rampung.

Debat Pilkada Solo ini diikuti dua pasangan calon, Gibran Rakabuming dan Teguh Prakosa yang diusung oleh PDIP. Selain itu, ada dukungan dari sejumlah partai lain, seperti PAN, Golkar, Gerindra, dan PSI.

Sedangkan lawannya adalah Bagyo Wahyono dan FX Suparjo (Bajo) lewat jalur perseorangan.

Debat kali ini terdiri dari beberapa sesi, yakni pembukaan, pengenalan paslon, pemaparan visi dan misi, debat 1 hingga debat 5. Ada tiga tema utama yang menjadi bahasan dalam acara yang berlangsung dalam dua jam tersebut, yakni problematika kota, pelayanan publik, dan Covid-19. .

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Langsung Pulang

Rampung debat, kedua pasangan calon keluar ruangan. Namun, Bagyo Wahyono memilih tidak menemui media. Calon walikota yang berprofesi sebagai penjahit ini memilih langsung pulang, alasannya sedang sakit.

"Mohon maaf sebelumnya, Pak Bagyo kondisinya kurang bisa memungkinkan tidak bisa menemui panjenengan. Beliau meminta untuk meninggalkan tempat, debat lain kali mungkin kita bisa dialog lagi, " ujar Sigit Prawoso, Ketua Tim Pemenangan Bajo, Jumat (6/11/2020).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.