Sukses

Hadiri Kampanye Damai, Gibran Pakai Busana Adat

Saat menghadiri deklarasi kampanye damai, pasangan Gibran-Teguh tampak mengenakan busana adat.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan calon Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa hadiri acara deklarasi kampanye damai di The Sunan Hotel Solo, Sabtu, (26/9/2020).

Pasangan yang diusung PDIP itu tampak kompak mengenakan busana tradisional dalam acara deklarasi tersebut.Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Gibran-Teguh yang didampingi petugas penghubung YF Sukasno berangkat ke lokasi acara dengan naik mobil Pajero. Bahkan, mobil tersebut disopiri sendiri oleh Gibran.

Saat menghadiri deklarasi kampanye damai, pasangan Gibran-Teguh tampak mengenakan busana adat. Dalam kesempatan ini, pasangan tersebut mengenakan baju lurik dengan bawahan jarik serta penutup kepala dari kain batik.

"Pakai busana lurik karena temanya pakaian daerah," kara Gibran.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Paslon Nomor 2

Sementara itu pasangan nomor urut 2, Bagyo Wahyono-FX Suparjo saat menghadiri acara deklarasi juga mengenakan busana adat.

Busana yang dipilih pun adat Jawa, yakni beskap lengkap dengan blangkon.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.