Sukses

Mengenal Ujang Iskandar dan Prestasinya yang Jadi Modal Maju Bertarung di Kalteng

Ujang pernah mendapatkan penghargaan Satya Lencana Pembangunan dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada tahun 2008.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Ujang Iskandar bukan sosok sembarangan. Banyak prestasi yang Ujang torehkan selama menjabat sebagai Bupati Kotawaringin Barat.

Lahir di Pangkalan Bun 16 Juni 1961, Ujang Iskandar menyeselaikan seluruh bangku sekolahnya di kampung halamannya sendiri yakni Pangkalan Bun. Ia bersekolah di SDN Raja I, SMPN I Arut Selatan, SMAN 1 Pangkalan Bun.

Ujang melanjutkan pendidikan tinggi di Semarang untuk berkuliah di Universitas Sultan Agung dan menyelesaikan pendidikannya pada tahun 2005. Selepas meraih gelar sarjananya, Ujang melanjutkan kuliah dengan mengambil gelar S2 dan S3 di salah satu PTN bergengsi, Universitas Gajah Mada, Jogjakarta.

Dalam urusan pekerjaan, pengalaman kerja Ujang juga tidak bisa dikatakan main-main. Ia pernah menempati beberapa posisi penting di berbagai perusahaan. Seperti, Ujang pernah menjabat sebagai direktur PT. Utama Cipta Karya dari 1993-2001 dan Direktur CV Asta Karya 2002-2005.

Setelah itu, Ujang maju ke Pilkada Kabupaten Kotawaringin Barat pada tahun 2005 berpasangan dengan Bambang Purwanto. Kinerjanya dinilai membuat masyarakat Kotawaringin Barat puas sehingga pada 2010 Ujang kembali terpilih.

Selama menjabat sebagai Bupati Kotawaringin Barat, banyak prestasi yang Ujang torehkan, terutama di bidang pelayanan. Seperti pada tahun di awal masa jabatannya, Ujang berhasil meraih Penghargaan Citra Pelayanan Prima Atas pengingkatan Pelayanan Jasa di RSUD Sultan Imanuddin di tahun 2006 dan 2010.

Tak hanya itu, Ujang pernah mendapatkan penghargaan Satya Lencana Pembangunan dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada tahun 2008. Di tahun yang sama, Ujang juga mendapatkan Penghargaan Desa Tingkat Nasional, Penghargaan Peduli Hutan, dan Penghargaan Pakarti Utama Tingkat Nasional.

Di periode kedua menjabat, Ujang masih dapat mempertahankan prestasinya. Itu terbukti dengan meraih banyak penghargaan tingkat nasional seperti Adhikarya Pangan Nusantara dari Menteri Pertanian, Penghargaan Bhakti Koperas, Usaha Kecil dan Menengah dan Penghargaan Peningkatan Produksi Beras Nasional.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.