Sukses

Putra Risma Siap Dicalonkan Jadi Wakil Wali Kota di Pilkada Surabaya 2020

Fuad Bernardi yang merupakan putra sulung Wali Kota Risma, bahkan sudah bicara modal sosial dan basis massa apabila benar-benar mendapat rekomendasi PDIP untuk maju di Pilkada Surabaya.

Liputan6.com, Jakarta - Putra Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Fuad Bernardi menyatakan siap kalau DPP Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan merekomendasikan sebagai bakal calon wakil wali kota dari pada Pilkada Surabaya 2020.

"Memang kalau di PDIP saya tidak mendaftar. Akan tetapi, kalau nantinya DPP PDIP merekomendasi saya, sebagai kader partai harus siap," kata Fuad Bernardi di Surabaya, Jumat, (14/8/2020), seperti dikutip dari Antara.

Fuad Bernardi yang merupakan putra sulung Wali Kota Risma, bahkan sudah bicara modal sosial dan basis massa apabila benar-benar mendapat rekomendasi PDIP untuk maju di Pilkada Surabaya.

Ia sudah menyiapkan basis massa sejak lama, sejak ibunya, Tri Rismaharini, memimpin Surabaya.

"Yang pasti, untuk basis massa sudah ada. Saya memang punya massa yang bergerak, teman-teman milenial pemuda juga. Kalau seandainya rekom ada nama saya, mereka sudah siap bergerak," ujar Fuad Bernardi.

Basis massa yang dimiliki Fuad Bernardi itu dirawat terus sepanjang 10 tahun perjalanan kepemimpinan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini hingga sekarang.

"Artinya, persiapan itu sudah dibangun sejak lama," ujar dia.

"Saya terus menjalin komunikasi dengan masyarakat sering bertatap muka dengan masyarakat. Kalau persiapan, sudah jauh-jauh hari. Tidak hanya momentum di pilkada ini saja,” ia menambahkan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Yakin Dapat Restu Risma

Namun, Fuad Bernardi juga sadar kalau tugas menjadi pemimpin di Surabaya bebannya berat. Kendati demikian, ia yakin sebagai pemuda bisa melakukannya dan bertekad mandiri, lepas dari bayang-bayang ibunya serta membuat inovasi untuk Surabaya lebih dari yang dilakukan Risma.

"Jadi, memang kalau tugas itu bebannya berat karena ekspektasi masyarakat paling tidak penerusnya Ibu itu minimal sama dengan Ibu. Cuma karena saya  pemuda juga, kalau tidak mencoba, tidak jalan. Yang pasti walaupun saya putranya Ibu, pendekatan bisa berbeda," ujar dia.

Fuad Bernardi yakin akan mendapat restu dari ibunya. Lantaran kalau DPP PDIP benar-benar menjatuhkan rekomendasi kepadanya, tentu sepengetahuan Tri Rismaharini yang juga Ketua DPP PDIP Bidang Kebudayaan.

"Kalau dipasangkan dengan siapa, saya siap. Kalau benar direkom, saya akan bentuk tim pemenangan dengan pasangan saya. Kalau saya direkom PDIP harus bisa berdiri sendiri," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.