Sukses

Gerindra Minta Gibran Bangun Pariwisata Solo

Liputan6.com, Jakarta - Partai Gerindra mendukung bakal calon Wali Kota Solo PDIP Gibran Rakabuming Raka dalam Pilkada Solo, Desember 2020. Partai besutan Prabowo Subianto itu minta Gibran bersama Teguh Prakosa membawa perubahan besar bagi Kota Solo sehingga semakin maju.

"Harapan kami sangat riil dan mudah diterima masyarakat. Mas Gibran ini sosok muda, yang punya kualitas luar biasa. Bilamana beliau terpilih, kita menginginkan perubahan di Solo yang sudah maju, akan lebih maju lagi," ujar Ketua DPC Partai Gerindra Solo, Ardianto Kuswinarno, Selasa (4/8/2020).

Putra sulung Presiden Joko Widodo itu diharapkan melakukan lompatan kreatif. Khususnya, di bidang pariwisata yang ketinggalan jauh dengan Bali dan Yogyakarta. Dengan Gibran memegang pimpinan di Kota Solo, ia berharap akan muncul kreatifitas di bidang pariwisata, sehingga akan bisa lebih maju.

"Tidak seperti yang sekarang ini. Orang datang sebagai tamu, datang sekali selesai dan kemudian pulang. Tidak ada lagi seperti bahasanya 'Yogya Ngangeni'. Pingin saya setelah mas Gibran jadi, mengemas bagaimana pariwisata itu bisa maju dan wisatawan itu tidak hanya sekali datang," katanya.

 

2 dari 3 halaman

Beri Rekomendasi ke Gibran-Teguh

Seperti diberitakan sebelumnya, DPP Partai Gerindra memberikan rekomendasi di Pilkada Solo 2020 untuk pasangan Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa (Gibran-Teguh). Rekomendasi diserahkan utusan DPP partai, di kantor DPD Gerindra Jawa Tengah, Senin (3/8) kemarin. Gibran yang hadir bersama Teguh didampingi Ketua DPC Partai Gerindra Solo, Ardianto Kuswinarno.

Gibran menyebut, rekomendasi yang diberikan Partai Gerindra tersebut sebagai amanah. Sehingga ia harus bertanggung jawab dan bisa memenangkan Pilkada Solo. Dukungan Gerindra diakuinya menjadi tambahan kekuatan politik untuk memenangkan Pilkada.

"Yang jelas dengan turunnya rekomendasi ini, akan menambah kekuatan politik untuk memenangkan kontestasi. Perlu saya garis bawahi juga, kerjasama ini untuk kepentingan dan kemajuan warga Solo," pungkas dia.

Reporter : Arie Sunaryo

Sumber: Merdeka

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: