Sukses

Ketua PKB Karawang Ikut Tes Calon Bupati di Partai Gerindra

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Karawang Ahmad Zamakhsyari mengikuti uji kelayakan dan kepatutan bakal calon bupati dan wakil bupati dari Partai Gerindra menjelang pilkada.

"Saya ditanya soal strategi dan taktik jika nanti terpilih sebagai calon bupati," kata Zamakhsyari yang biasa disapa Jimmy itu, usai mengikuti uji kelayakan dan kepatutan di Sekretariat DPC Partai Gerindra Karawang di Karawang, Rabu (24/6/2020), seperti dikutip dari Antara.

Dalam uji kelayakan dan kepatutan tersebut, ia juga ditanya mengenai kesetiaan terhadap Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

Jimmy yang kini menjabat Wakil Bupati Karawang itu, menyampaikan kalau dirinya menjawab seluruh pertanyaan sesuai dengan kemampuan dan potensi di Karawang.

Dirinya mengikuti uji kelayakan dan kepatutan bakal calon bupati dan wakil bupati di Partai Gerindra, agar PKB bisa berkoalisi dengan Gerindra pada Pilkada Karawang.

Ia mengaku optimistis terpilih sebagai calon bupati yang bakal diusung Partai Gerindra.

Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Kepala Daerah DPC Partai Gerindra Karawang Danu Hamidi mengatakan pada hari ini pihaknya melakukan uji kelayakan dan kepatutan terhadap enam bakal calon bupati/wakil bupati.

Kegiatan tersebut untuk menyamakan visi dan misi bakal calon sesuai dengan manifesto visi dan misi Partai Gerindra.

2 dari 3 halaman

6 Calon Bupati

Ia menyebutkan enam bakal calon bupati/wakil bupati yang akan berlaga pada Pilkada 2020, yakni Ahmad Zamakhsyari, Jaenal Arifin, Ajang Sopandi, Omon Suryana, Daday Hudaya, dan Gina Fadlia Swara.

Dari enam orang itu, hanya satu orang yang mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati, yakni Ajang Supandi, sedangkan lima orang lainnya mendaftar sebagai bakal calon bupati.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: