Sukses

Hasil Survei Ungguli Purnomo, Gibran Berterimakasih pada Warga Solo

Lembaga survei Solo Raya Polling merilis hasil survei terkait Pilkada Solo 2020.

Liputan6.com, Jakarta- Lembaga survei Solo Raya Polling merilis hasil survei terkait Pilkada Solo 2020. Putra sulung Presiden Joko Widodo mengungguli bakal calon wali kota Solo dari PDIP lainnya, Achmad Purnomo. Baik dari sisi popularitas maupun elektabilitas.

Menanggapi hal tersebut, Gibran tak mau banyak berkomentar. Gibran menyampaikan rasa terimakasih kepada masyarakat Kota Solo yang telah memberikan penilaian positif kepadanya.

"Maturnuwun sanget (terimakasih sekali) untuk masyarakat Kota Solo yang telah memberikan penilaian dalam survei ini," katanya, Selasa (23/6/2020) malam.

Bakal calon Wali Kota Solo yang mendaftar melalui DPD Jawa Tengah itu mengaku termotivasi dan akan menjadikan hasil survei tersebut untuk berbuat lebih banyak ke depannya.

"Hasil survei ini akan saya jadikan pemompa semangat untuk lebih giat lagi. Khususnya dalam membantu warga Solo yang terdampak pandemi Covid-19 ini," pungkasnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ungguli Purnomo

Sebelumnya diberitakan, lembaga survei Solo Raya Polling merilis hasil survei terkait Pilkada Solo 2020. Survei yang dilakukan pada 14-20 Juni tersebut melibatkan 1.008 responden.

Hasilnya popularitas Gibran naik menjadi 99 persen, sedangkan Achmad Purnomo 94 persen. Kemudian survei tingkat elektabilitas Gibran meraup prosentase 55 persen, sedangkan Purnomo hanya sebesar 36 persen.

Reporter : Arie Sunaryo

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.