Sukses

Belum Ada Nama, PKB Siap Satu Komando Menangkan Pilkada Purbalingga 2020

Jakarta - Perhelatan Pilkada Purbalingga yang akan digelar pada 23 September 2020 mendatang sudah mulai menghangat.

Tahapan demi tahapan pencalonan di beberapa internal partai pengusung para bakal calon yang akan diusung maju Pilkada Purbalingga 2020 sudah dilakukan, mulai dari penjaringan sampai penyaringan.

Salah satunya adalah PKB sebagai salah satu partai yang akan mengusung kandidat Calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada Purbalingga. PKB hingga saat ini masih menunggu rekomendasi.

Menurut Ketua DPC PKB Purbalingga Miswanto, seluruh struktur partai dari tingkat cabang sampai ranting solid dan siap memenangkan calon yang direkomendasikan oleh DPP PKB.

"Banyaknya calon yang mendaftar ke PKB beserta partai koalisi merupakan bukti PKB dianggap berpotensi besar untuk memenangkan kontestasi itu," ujar Miswanto.

Dia mengatakan, usaha para bakal calon mengumpulkan relawannya di kantor DPC PKB Purbalingga haruslah dihormati.

"Tujuannya sebagai wujud optimisme para calon akan mendapatkan rekomendasi dari DPP PKB," kata Miswanto.

Dia menjelaskan, aturan PKB bahwa kepengurusan di tingkat cabang atau kabupaten sifatnya hanya menerima pendaftaran Pilkada Purbalingga 2020. Namun, kata Miswanto, untuk proses selanjutnya sampai terbitnya rekomendasi adalah kewenangan DPP.

"Seluruh calon yang mendaftar sudah diusulkan, dan DPP PKB punya alat ukur yaitu survei sebagai salah satu pertimbangan penentuan direkomendasikanya calon bupati/wakil bupati," papar Miswanto.

 

2 dari 3 halaman

Sudah Satu Komando

Sementara itu, salah satu Ketua PAC Mahmud menyatakan, 18 PAC PKB telah satu komando untuk memenangkan Pilkada 2020.

Hal senada juga diungkapkan Sekretaris Fraksi PKB DPRD Purbalingga Wily Rose Dhani. Menurutnya, sembilan anggota Fraksi PKB solid untuk memenangkan calon yang direkomendasikan partai.

"Sebagai wujud taat organisasi PAC PKB akan menjalankan seluruh instruksi ketua DPC PKB Purbalingga yaitu Mas Miswanto," kata Wily.

Wily juga menegaskan pesan Gus Yusuf, Ketua DPW PKB Jawa Tengah yang menyatakan apabila ada gerakan diluar intruksi ketua DPC adalah gerakan ilegal yang sesuai aturan partai tindakan itu tidak dapat dibenarkan .

"Kita sudah kompak untuk serius memenangkan Pilkada Purbalingga 2020 dibawah kepemimpinan Mas Miswanto," tegas Wily.

 

Simak berita Timesindonesia.co.id menarik lainnya di sini.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Pesan Tokoh Tertinggi Sumba Timur Jelang Pilkada 2020
Artikel Selanjutnya
KPU: Tidak Ada Opsi Penundaan Pilkada karena Covid-19