Sukses

Amankan Pilkada Gresik, Bawaslu Gandeng Polres dan Kejaksaan

Bentuk kerjasama ini menurut Ketua Bawaslu Gresik Imron Rosyadi, agar pengawasan Pilkada Gresik 2020 terus berjalan maksimal.

Jakarta Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) menggandeng Polres dan Kejaksaan Gresik untuk memaksimalkan pengawasan saat Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Gresik 2020. 

Nota kesepakatan tersebut ditandatangani langsung oleh Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo, Kajari Gresik Heru Winato dan Ketua Bawaslu Gresik Imron Rosyadi.

"Harapan kami dalam seluruh tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gresik 2020, jika ditemukan unsur pelanggaran terutama dalam konteks pidana," kata Imron, Kamis (12/3/2020).

Bentuk kerjasama ini lanjut dia, agar pengawasan Pilkada Gresik 2020 terus berjalan maksimal.

"Sebab, kami sudah tuntas dalam ranah integritas, harus tegak lurus dalam bekerja sesuai Undang-Undang," tegasnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kompak dan Netral

Sementara, Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo mengingatkan pada seluruh Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) untuk menjaga kekompakan dan selalu tegak lurus terutama dalam konteks netralitas terhadap aparatus sipil negara (ASN), Polri, TNI serta komponen lain.

"Kami juga sudah siapkan para penyidik yang sudah teruji dalam rangka sentra penegakan hukum terpadu (Gakkumdu)," imbuh kapolres usai melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan kejaksaan dan Bawaslu dalam rangka Pilkada Gresik 2020.

 

Simak berita Times Indonesia lainnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.