Sukses

Gerindra Segera Umumkan Rekomendasi Pilkada Maluku 2020

Liputan6.com, Jakarta - Partai Gerindra akan memberikan rekomendasi politik secara serempak kepada bakal calon bupati dan wakil bupati yang akan bertarung dalam Pilkada 2020 pada empat wilayah di Provinsi Maluku.

"Dalam waktu singkat ini surat rekomendasinya sudah turun untuk para balon kepala daerah dari empat wilayah sekaligus," ujar Ketua Bidang OKK DPD Partai Gerindra Maluku Melki Sairdekut di Ambon, seperti dilansir Antara, Selasa (10/3/2020).

Empat daerah yang secara serempak akan menggelar perhelatan pesta demokrasi Pilkada 2020 di Maluku adalah Kabupaten Seram Bagian Timur, Kabupaten Buru Selatan, Kabupaten Kepulauan Aru, serta Kabupaten Maluku Barat Daya.

Umumnya, para kandidat yang akan bertarung merupakan petahana. Contohnya pasangan bakal calon Bupati-Wabub Kabupaten Kepulauan Aru Johan Gongan-Muin Sogalrey serta bakal calon Bupati Kabupaten Maluku Barat Daya Benjamin Thomas Noach.

Menurut Melki Sairdekut, Partai Gerindra bersifat terbuka dan memberikan kesempatan terhadap semua kandidat yang telah mendaftar untuk merebut rekomendasi serta dukungan politik pada Pilkada 2020 ini.

"Seluruh kandidat juga telah disurvei tingkat elektabilitasnya oleh DPP Partai Gerindra sehingga dalam waktu singkat ini partai sudah bisa memberikan rekomendasi kepada balon yang dinilai tepat," jelas Melki.

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: