Sukses

Kalah Versi Quick Count, Gus Ipul: Kita Hormati dan Hargai

Calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf atau Gus Ipul menghargai juga menghormati hasil quick count Pilkada Jatim 2018.

Liputan6.com, Surabaya - Hasil hitung cepat atau quick count Pilkada Jawa Timur 2018 sudah hampir selesai. Dari beberapa lembaga survei yang melakukan quick count, kemenangan dipegang oleh calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestiano Dardak.

Meski begitu, pesaingnya calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno (Gus Ipul-Puti) mengaku tetap menghargai juga menghormati hasil quick count tersebut.

"Kita juga menghargai dan menghormati hasil quick count tersebut sebagai suatu proses yang memang menyertai pilkada maupun pilihan-pilihan langsung setiap ada perhelatan di negeri kita Indonesia ini, termasuk di Jawa Timur, kita hormati itu," ujar Gus Ipul di Surabaya, Jawa Timur, Rabu (27/6/2018).

Bersama pasangannya calon Wakil Gubernur Jawa Timur Puti Guntur Soekarno, Gus Ipul menegaskan tetap akan terus mengawal penghitungan asli atau real count Pilkada Jatim 2018.

"Saya dengan mbak Puti akan mencoba terus mencermati, mengamati laporan-laporan tim yang ada di lapangan, untuk kita kumpulkan, setelah itu kita analisis, dan hasilnya kita akan sampaikan ke publik dalam beberapa waktu ke depan," ucap Gus Ipul.

 

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada 2018 untuk wilayah Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel. Ikuti juga Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Nonstop hanya di Liputan6.com.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tetap Tunggu Hasil Real Count

Dia mengatakan, bersama Puti tetap akan menunggu proses rekapitulasi yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) secara resmi.

"Tetapi kan temen-temen saya di lapangan malam ini atau besok sudah tau C1, sudah tau hitungan dari sisi tim kita sendiri, yang akan kita sampaikan. Kita lihat hasilnya, ada kecocokan enggak kabupaten ini kita kalah, kabupaten ini kita menang, kita cocokkan aja, baru begitu aja, sama-sama masih sibuk kan di lapangan," kata dia.

Oleh karena itu, Gus Ipul akan tetap memberikan kesempatan kepada rekan-rekannya di lapangan mengumpulkan data hasil penghitungan suara Pilkada Jatim 2018.

"Kita beri kesempatan yang di lapangan untuk mengambil data-data secara akurat, kita lihat nanti proses berikutnya, tapi kita terus jalanlah, kita terus ikuti proses ini sampai tuntas," jelas Gus Ipul.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.