Sukses

Timses Bantah Cagub Sumsel Herman Terlibat Kasus Korupsi Besannya

Dora Djunita Pohan ditangkap karena kasus dugaan korupsi anggaran RSUD Kabupaten OKU Timur Sumsel.

Liputan6.com, Palembang - Kasus dugaan korupsi anggaran Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur yang menjerat Dora Djunadi Pohan, direspon oleh Tim sukses (timses) Calon Gubernur (Cagub) Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru.

Dora Djunadi Pohan yang sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumsel, merupakan besan Cagub Sumsel nomor urut 1 ini.

Kordinator Media Centre Herman Deru-Mawardi Yahya (HD-MY) Alfrenzi Panggarbesi mengatakan, kasus tersebut murni dilakukan tersangka secara pribadi.

"Tidak ada kaitan sama sekali dengan Herman Deru, itu murni dilakukan dokter Dora Pohan sendiri," ujarnya kepada Liputan6.com, ditulis Minggu (25/3/2018).

Kendati masih ada hubungan keluarga, namun Herman Deru sangat menghormati proses hukum yang sedang berjalan. Bahkan di saat pengadilan nanti, akan semakin terkuak siapa yang menyelewengkan anggaran RSUD Kabupaten OKU Timur tersebut.

Herman Deru pun merasa prihatin akan kasus yang menimpa mantan Pelaksana tugas (Plt) Direktur RSUD Kabupaten OKU Timur periode 2014-2015 ini. Walaupun, saat besannya menjabat, Cagub Sumsel ini masih menjadi Bupati Kabupaten OKU Timur periode 2010-2015.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diterpa Isu Miring

“Kasus ini mirip seperti dialami Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ketika beliau jadi presiden. Saat itu besannya juga tersangkut masalah hukum,” katanya.

Mereka mengakui bahwa kasus ini kemungkinan akan dimanfaatkan oleh pihak tertentu, agar Herman Deru terkesan ikut serta dalam aksi penyelewengan anggaran tersebut.

Namun pasangan calon (paslon) nomor urut 1 ini, akan tetap fokus menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumsel, meskipun banyak isu miring menerpa.

“Bagi kami, (diterpa isu miring) sudah biasa. Karena sejak awal HDMY maju di Pilkada Sumsel 20180-2023, berbagai upaya dilakukan pihak tertentu untuk menjegal .

Herman Deru menilai masyarakat Sumsel sudah cukup cerdas dalam menyaring informasi yang akurat. Dia pun terus meminta dukungan ke masyarakat Sumsel untuk membuat perubahan Sumsel lebih baik lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini