Sukses

Menengok Rangkaian Kampanye Cagub dan Cawagub Jabar

Liputan6.com, Jawa Barat - Calon Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar melakukan safari menemui para pedagang di pasar tradisional Cianjur, dalam rangkaian kampanye Kamis siang.

Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Jumat (23/2/2018), Deddy Mizwar juga memaparkan beberapa program yang diusungnya jika terpilih kelak, antara lain menuntaskan program kerjanya selama menjabat menjadi wakil gubernur termasuk masalah pengleolaan tata ruang dan lingkungan hidup termasuk di dalamnya pengelolaan Sungai Citarum.

Dalam rangkaian kampanye-nya, kedatangan Deddy dimanfaatkan sejumlah pedagang dan pengunjung pasar untuk foto bersama.

"Salah satu masalah strategis Jawa Barat adalah tata kelola ruang, infrastruktur dan lingkungan hidup. Jadi kalau ada alih fungsi yang tidak sesuai aturan itu dipidana," kata cagub Jawa Barat Deddy Mizwar.

Perhatian pada pasar tradisional juga diungkapkan Dedi Mulyadi, Cawagub Jawa Barat yang menjadi pasangan Deddy Mizwar, saat menggelar pertemuan dialogis di Karawang. Dia bersama Deddy akan menata pasar tradisional agar nyaman bagi pedagang maupun pengunjung. Selain pasar, Dedi Mulyadi juga menyatakan pihaknya juga memperbaiki layanan kesehatan. Salah satu programnya adalah membangun empat rumah sakit rujukan sekelas Rumah Sakit Hasan Sadikin di Jawa Barat.

Blusukan ke pasar juga dilakukan calon gubernur Jawa Barat nomor urut satu Ridwan Kamil. Pria yang akrab dipanggil Kang Emil ini sengaja mendatangi Pasar Inpress Pantura, Pamanukan, Subang, Kamis siang, guna menyerap aspirasi dari para pedagang untuk perbaikan pengelolaan pasar.

"Saya datang kesini ingin mendengar langsung, nanti kalau kepala desa, camat dan bupati nggak bisa insya Allah turun," ujar cagub Ridwan Kamil.

Selain itu, Ridwan Kamil juga menyampaikan pandangannya terkait pencemaran yang terjadi di Sungai Citarum. Sejumlah langkah sudah disiapkan mulai dari penanganan pencemaran limbah hingga penindakan pada pelaku pencemaran.

Berbeda dengan Ridwan Kamil, calon pendamipingnya Uu Ruzhanul Ulum, menggelar silaturahmi ke sejumlah pesantren di Sukabumi, Jawa Barat.

Salah satu pesantren yang dikunjungi adalah Pesantren Al Fattah. Dalam pertemuan dengan para ulama pengasuh pesantren, Uu menyatakan kedatangannya tidak untuk berkampanye melainkan bersilaturahmi sebagai putra pesantren.

Kendati demikian, Uu mendorong para santri untuk ambil bagian dalam pilkada karena partisipasi segenap lapisan masyarakat dalam pemilihan sama pentingnya dengan pelaksaan pilkada yang aman, tertib serta damai.